Pemkot Balikpapan Akhirnya Setujui Tambahan Anggaran Untuk Panwas

Pemkot Balikpapan Akhirnya Setujui Tambahan Anggaran Untuk Panwas

IndoElection.com, Balikpapan – Panwaslu Kota Balikpapan, akhirnya mendapatkan tambahan anggaran dari Pemerintah Kota Balikpapan untuk melaksanakan tahapan Pilkada.

Kepastian turunnya dana itu disampaikan langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Balikpapan, Jumiko, Senin (28/9/2015), yang mengatakan baru mendapatkan kabar disetujuinya anggaran yang diajukan pihaknya.

Kepada Tribun, Jumiko, mengatakan, anggaran yang disetujui oleh Pemerintah Kota sebesar Rp 500 juta, atau separuh dari yang diajukan pertama kali, sebesar Rp 1 miliar. (baca juga: Satwa Beruang Madu Itu Dikuliti, Dicincang, lalu Dimasak Rica-rica )

Dana tersebut nantinya masuk dalam pos kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Balikpapan dan dialokasikan dalam desk Pilkada.

Namun dana itu baru bisa turun ketika biaya perjalan dinas yang sudah dialokasikan untuk Pawaslu sebelumnya telah habis terpakai, tentunya disertai dengan laporan pertanggung jawaban.

“Artinya yang SPPD itu disetujui separuhnya Rp 500 juta dengan catatan itu kalau anggaran perjalanan dinas sudah habis baru bisa digunakan,” katanya. (dik)

Categories: Keuangan, News

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*