PDIP Jatim Kalim Risma Bakal Raup Suara 60 Persen

PDIP Jatim Kalim Risma Bakal Raup Suara 60 Persen

IndoElection.com, Surabaya – Pertarungan Pilwali Surabaya akan berlangsung seru. Bahkan kubu incumbent Risma-Whisnu tak akan memandang sebelah mata munculnya Rasiyo-Lucy. Selain sosok keduanya yang mumpuni, ada Demokrat-PAN dan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sosok Gubernur Jatim Pakde Karwo bahkan pendukung penuh Rasiyo-Lucy. Keseriusan penantang Risma itu terlihat saat Rasio-Lucy mendaftar ke KPU Kota Surabaya dengan didaftarkan para elite DPP Demokrat-PAN. Ada Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Menyikapi keseriusan lawannya itu, Sekertaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menegaskan bahwa partainya sudah langsung memanasi mesin politiknya. Pengurus dan kader dari tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten kota akan all out memenangkan jagonya.

“Termasuk untuk Pilwali Surabaya. Tak ada jalan lain selain all out. Ini perang hidup mati. Semua sangat memungkinkan untuk mendatangkan Ibu Mega (Ketum PDIP Megawati) demi memenangi Pilwali Surabaya,” kata Untari, Senin (14/9/2015).

Apalagi kemarin telah digelar raker khusus dengan menghadirkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Seluruh PDIP diminta bersinergi dengan semua kepala daerah dari PDIP. Begitu juga semua anggota DPRD juga harua all out memanangkan Pilkada, termasuk Pilwali Surabaya.

“Nanti semua anggota dewan harus memiliki tanggung jawab. Satu anggota dewan harus fokus pada satu kecamatan. Di seluruh Jatim ada 290 anggota Dewan. Mereka juga siap dibon untuk daerah lain demi memenangkan calon yang diusung PDIP,” kata Untari.

Untuk kebutuhan dan demi kemenangan calon PDIP, tidak tetutup kemungkinan opsi menghadirkan Jokowi dan Megawati. Namun menurut Untari masih akan dirapatkan dan berkoordinasi dengan DPP PDIP.

Saat ini, PDIP tengah melakukan survei untuk kedua kali. Surveinya masih seputar tingkat keterpilihan Risma-Whisnu di mata warga Kota Surabaya. Survei dilakukan bersama calon lain.

“Hasilnya untuk Pilwali Surabaya, calon kami masih di atas 60 persen,” klaim Untari.

Seolah tak mau kalah dengan PDIP, Partai Demokrat juga mengaku akan berjuang serius pada Pilkada serentak 9 Desember nanti. Tidak hanya di tiap
kecamatan, sasaran PD justru sampai di tingkat ranting.

Hanya saja, PD tidak akan mengandalkan anggota DPRD saja. Tetapi juga pengurus partai hingga relawan.

“Semua partai pasti ingin jagoannya menang. Ini yang juga tengah disiapkan PD. Kami sudah susun kekuatan di masing-masing ranting. Sehingga pada pilkada nanti mereka bisa all aut bekera,”aku Anggota Fraksi PD DPRD Jatim Samwil kemarin.

Pria yang juga ketua DPC PD Kabupaten Gresik ini tidak menyebut target raihan kemenangan partainya pada Pilkada serentak nanti. Namun, Samwil memastikan bahwa calon yang berangkat dari partai berlambang bintang mercy tersebut punya potensi untuk menang.

Sementara itu, tim pemenangan Rasiyo-Lucy yang juga LO atau penghubung calon dengan KPU, Didik Darmadi, menuturkan bahwa dirinya tak jadi menyerahkan kekurangan berkas berupa surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Tata Niaga Senin tadi. Baru besok diserahkan.

Komisioner KPU Kota Surabaya, Nurul Amalia, menuturkan bahwa pihaknya tengah menuntaskan penelitian berkas. Senin tadi, tim melakukan verifikasi faktual menyangkut keabsahan surat keterangan pengganti ijazah Lucy yang hilang. “Hasilnya nanti kami sampaikan,” kata Nurul. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*