Paslon Pilkada Bintan Ini Ajak Timses Hindari Kampanye Hitam

Paslon Pilkada Bintan Ini Ajak Timses Hindari Kampanye Hitam

IndoElection.com, Bintan – Tim pemenangan pasangan calon Pilkada Bintan, Apri Sujadi – Dalmasri Syam (Asri) mengimbau agar tim suksesnya bermain cantik saat pemilihan kepala daerah nanti. Hal ini disampaikan Zulkifli Sekretaris DPC Demokrat.

Zulkifli mengatakan, jangan ada kampanye hitam untuk menjatuhkan pasangan lawan. Meski banyak informasi tak sedap yang berhembus di kalangan masyarakat. Terutama masalah penghapusan insentif.

“Sudah ada yang bilang gitu, saat kami sosialisasi di kawasan dapil satu dan dapil dua. Kami bingung sendiri bagaimana menjawabnya. Karena isu ini sudah duluan menyebar,” ujar Zulkifli, Selasa (8/9) siang.

Menurut Zulkifli, tidak ada sama sekali niat mereka untuk menghilangkan tunjangan bagi RT, RW ataupun guru paud jika nanti mereka terpilih.

Jangankan untuk menghilangkan, untuk berfikir kesana mereka mengatakan tidak pernah. “Kami tidak pernah terfikir untuk seperti itu. Berarti ada pihak-pihak tertentu yang menyebarkan isu,” ujarnya.

Selain masalah insentif tunjangan, isu miring lainnya yang sedang terdengar yakni masalah jumlah partai pengusung dan pendukung.

“Isu itu juga ada, sekarang ini kami tidak memikirkan lagi apakah itu partai pengusung atau pendukung. Yang jelas, kami disini sama-sama memberikan kerja terbaik untuk memenangan pasangan Asri,” sebut Sirait pengurus DPD Gerindra Bintan.

Dengan adanya ketidaknyamanan ini, tim pemenangan Asri akan meminta Panwaslu untuk mencari tahu permasalahan tersebut. Selain itu, mereka juga mempersilahkan Panwaslu untuk menegur jika ada timses dari Asri yang ketahuan melakukan kampanye hitam dilapangan.
“Kami juga akan berbicara dengan Panwaslu terkait atribut kampanye ini. Biar sama-sama menjaga saja,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing perwakilan dari partai pendukung dan pengusung pasangan Asri ada disana, diantaranya Zulkifli, sekretaris DPC Partai Demokrat, Selamet Spt, ketua DPD PKS, Patarudin ketua DPD Nasdem Bintan, Sirait pengurus DPD Gerindra Bintan dan Yurios Kandar pengurus DPD Golkar dari kubu Agung Laksono. (ren)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*