Paslon No.3 Laporkan Kecurangan Pilkada Cianjur ke Bawaslu

Paslon No.3 Laporkan Kecurangan Pilkada Cianjur ke Bawaslu

IndoElection.com, Cianjur – Tim advokasi pasangan nomor 3 Suranto-Aldwin Rahardian peserta Pilkada Cianjur 2015, Jabar, melaporkan kecurangan pasangan lainnya ke Bawaslu, DKPP, Satgas Pengawas Netralitas PNS dan Pilkada Watch karena Panwaslu Cianjur dianggap tidak berfungsi.

Laporan yang disampaikan merupakan pelanggaran secara masif, sistematis dan menggunakan mesin birokrasi disertai ancaman dan intimidasi yang diduga kuat dilakukan pasangan lain selama tahapan kampanye Pilkada Cianjur.

“Semua bukti sudah lengkap dan akurat. Biar masyarakat Indonesia tahu bahwa saat ini ada oknum yang menghalalkan segala cara untuk mendapat kekuasaan di Cianjur. Secara terang-terangan dan tanpa takut mereka telah merusak nilai demokrasi, kami menunjukkan semua bukti kecurangan,” kata Tim Advokasi pasangan Suranto-Aldwin, Gangan gunawan saat dihubungi.

Dia menjelaskan, pelaporan berbagai kecurangan ke instansi yang ada di pusat karena pengawas pilkada atau Panwaslu Cianjur dinilai tidak mampu menjalankan perannya sebagai pengawas sehingga berbagai pelanggaran dan kecurangan berulang-ulang kali terjadi bahkan secara terang-terangan.

“Bukti yang kami kumpulkan sebagian besar dari laporan masyarakat yang secara aktif mengumpulkan bukti-bukti kecurangan. Ini artinya warga Cianjur sudah muak dengan kondisi ini. Tidak hanya warga, kami juga banyak mendapat aduan dari PNS yang takut dan gelisah karena diarahkan memenangkan salah satu pasangan meskipun mereka ingin netral,”pungkasnya.

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*