Pasca Pilkada Bengkulu, Pendukung Paslon Ramai-Ramai Lapor ke Panwas

Pasca Pilkada Bengkulu, Pendukung Paslon Ramai-Ramai Lapor ke Panwas

IndoElection.com, Bengkulu – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap mengatakan, massa pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati, di delapan kabupaten di Provinsi Bengkulu, telah mengadukan dugaan adanya pelanggaran pemilu.

Laporan dugaan pelanggaran itu, kata Parsadaan, terjadi di Kabupaten Mukomuko, Lebong, Seluma, Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, dan Kabupaten Lebong.

Laporan yang masuk ke Panwas di delapan kabupaten itu, lanjut Parsadaan, seperti dugaan pelanggaran money politic yang dilakukan salah satu paslon.

”Mayoritas pendukung paslon melaporkan ke Panwas atas dugaan money politic,” kata Parsadaan, Selasa (15/12/2015).

Parsadaan mengatakan, aduan yang diterima Panwas di delapan kabupaten tersebut berasal dari pendukung paslon bupati yang menurut perhitungan cepat kalah perolehan suaranya. Sementara, yang diadukan mayoritas paslon bupati yang hasil penghitungan cepatnya mendulung suara terbanyak.

Terkait adanya laporan ini, parsadaan mengaku, pihaknya telah menginstruksikan untuk memproses seluruh laporan yang masuk sesuai aturan yang ada. ”Kita tegaskan kepada seluruh anggota Panwas harus netral. Kalau ada yang berpihak kepada salah satu paslon, maka akan kita berhentikan,”’ tegas Parsadaan. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*