Pasangan Rasiyo-Lucy Mulai Dekati PKB, PKS, Dan Gerindra

Pasangan Rasiyo-Lucy Mulai Dekati PKB, PKS, Dan Gerindra

IndoElection.com, Surabaya — Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang diusung Partai Demokrat-PAN, Rasiyo-Lucy, mulai bergerak mendekati sejumlah partai politik untuk menggalang dukungan.

Tiga partai yang dibidik adalah partai yang sebelumnya bergabung dalam Koalisi Majapahit yakni PKB, Partai Gerindra, dan PKS.

Ketua Bappilu DPC PAN Surabaya Achmad Zainul Arifin mengaku, pendekatan masih sebatas komunikasi politik di tingkat pimpinan partai.

“Respons mereka bagus, tetapi dukungan masih akan dibicarakan di tingkat masing-masing partai,” katanya, Kamis (17/9/2015).

Meskipun bukan sebagai partai resmi pengusung, dukungan partai tersebut dinilainya sangat penting karena ketiga partai tersebut memiliki komunitas massa dan kursi di DPRD.

“Tidak hanya tiga partai itu saja, komunikasi politik dengan semua partai di parlemen juga akan kami lakukan,” ujarnya.

Bukan hanya mendekati partai, lanjutnya, pasangan Rasiyo-Lucy masing-masing juga mulai bergerak mendekati warga Surabaya dari berbagai kalangan untuk mengejar popularitas pasangan petahana Risma-Wisnu. Rasiyo maupun Lucy kerap menyapa warga di pusat-pusat keramaian dan pemukiman.

Sementara itu, siang ini, tim pasangan penantang petahana, Risma-Wisnu, itu dijadwalkan menyerahkan kekurangan berkas syarat administrasi pencalonan. KPU memberi waktu hingga dua hari ke depan bagi pasangan Rasiyo-Lucy untuk membenahi syarat administrasinya sebelum resmi ditetapkan sebagai pasangan calon resmi pada Pilwali Surabaya. (feb)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*