Panwaslu Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Pelanggaran Airin Pekan Ini

Panwaslu Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Pelanggaran Airin Pekan Ini

IndoElection.com, Tangerang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tangerang Selatan berjanji, bakal menyelesaikan hasil temuannya soal dugaan pelanggaran kampanye Ketua Tim Sukses Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, Moch Ramli, minggu ini.

“Kejadian itu, mudah-mudahan pekan ini sudah keluar lah (hasil telaahnya),” ujar Ketua Panwaslu, M Taufiq MZ, saat jumpa pers di kantornya, Sektor 12 BSD, Serpong, Tangsel, usai memanggil Ramli, Senin (7/9).

Dia berkeyakinan, waktu tersebut cukup untuk merampungkannya, lantaran kasus itu berasal dari temuan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilu Lapangan (PPL).

“Kalau laporan (masyarakat), harus cepat (ditindaklanjuti). Tapi, kalau temuan, kita masih punya proses waktu untuk klarifikasi dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Meski Ramlie menjawab 27 pertanyaan Panwaslu secara gamblang dan jelas, namun Taufik mengklaim, belum bisa menarik kesimpulan.

“Ya, jangan lah (menarik kesimpulan). Masa baru klarifikasi? Belum nanti camatnya kita akan panggil, iya dong?” dalihnya.

Pria kelahiran Batang ini hanya menegaskan, bakal memaparkan hasil kajiannya ke media dan dipublikasikan melalui papan informasi di kantornya. “Biar teman-teman juga tahu dari proses pemanggilan sampai klarifikasi. Kemudian, juga dari hasil kajiannya apa,” tandas Taufik. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*