Panwaslu Blora Temukan 7.341 Pemilih Ganda

Panwaslu Blora Temukan 7.341 Pemilih Ganda

IndoElection.com, Blora – Panwas Pilkada Blora, temukan ribuan orang pemilih ganda di Daftar Pemilih Sementara Pilkada Blora 2015. Tindak lanjutnya, Panwas telah merekomendasikan ke KPU Blora tentang temuan tersebut.

”Kami sudah merekomendasikan temuan itu ke KPU Blora. Jumlah pastinya 7.341, mengenai lokasinya tersebar di 16 kecamatan,” tandas Ketua Panwas Blora, Lulus Maryonan.

Sementara itu Ketua KPU Blora, Arifin menjelaskan, pihaknya sudah menerima rekomendasi tersebut. ”Tentu kami akan menindaklanjuti, dan jika memang dalam penelusuran ada nama ganda, pasti akan kami coret,” jelasnya.

Sebelumnya dalam operasi gabungan (Panwas, KPU, Satpol PP dan DPPKKI) penertibkan alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati, berhasil menertibkan 29 gambar pasangan calon.

Di operasi dikhususkan pada branding atau blocking gambar di mobil angkutan umum itu, dilakukan di sejumlah titik. Di antaranya di seputar Blok T, depan PLN Kajangan, Desa Sonorejo, depan Kantor DPRD Blora. Hasilnya, 29 gambar paslon yang dibranding di mobil ditertibkan.

Rinciannya, saat operasi di Blok T, tim tertibkan 14 gambar, terdiri atas 9 gambar pasangan calon Abunafi dan Dasum, dan 5 gambar Kokok dan Arif Rohman. Sementara untuk gambar paslon Kusnanto dan Sutrisno nihil. Sementara itu saat operasi di Jalan Gatot Subroto, tim menemukan 15 gambar, masing-msing 12 gambar pasangan calon Abunafi dan Dasum dan 3 buah gambar Kokok dan Arif Rochman.

Di lokasi itu, lagi-lagi tim tidak menemukan gambar pasangan Kusnanto dan Sutrisno. Menurut Lulus Maryonan, operasi serupa akan digelar rutin seminggu sekali. ”Kami akan rutin operasi seminggu sekali. Untuk tempatnya bisa berpindah-pindah.” (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*