Panwas Tomohon Kabulkan Gugatan JepolChermat

Panwas Tomohon Kabulkan Gugatan JepolChermat

IndoElection.com, Tomohon – Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Tomohon mengabulkan permohonan pemohon Jefry Polii, SIK – Cherly Mantiri (JepolChermat) pada sidang musyawarah sengketa Pilkada, di Mapolres Tomohon, Senin (14/9/1015).

Pimpinan sidang anggota Panwas, Jack Budiman, SH mengatakan, Putusan Panwas Tomohon bernomor 01/PS/PWSL/TMHN.25.04/2015 tentang registrasi sengketa pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Anggota Panwas Bidang Penindakan ini menambahkan, mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian.

Adapun isi putusan adalah:
1. Membatalkan putusan kpu no 30/ba/tmh/VII/ 2015 tentang tidak di terimanya pasangan calon Walikota Jefry Polii, SIK dan Wakil Walikota Chery Mantiri, SH.
2. Meminta kepada KPU Tomohon menerima pendaftaran Pasangan Calon dan memverifikasi kembali selama 3 hari setelah putusan sengketa ini.
3. Meminta KPU Tomohon untuk melaksanakan putusan ini.

Sementara itu, Ketua Panwas Pemilu Tomohon Rita Kambong menegaskan, putusan ini final dan mengikat dan harus dilaksanakan pihak KPU.

Menanggapi putusan ini Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ketika ditemui selesai sidang sengketa menyatakan, setelah pembacaan keputusan ini pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Sulut.

Hadir dalam sidang sengketa ini pemohon Jefry Polii dan Cherly Mantiri, pihak termohon (KPU Tomohon), pendukung pasangan calon dan pihak Kepolisian. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*