PAN Siapkan 2 Nama Bekas Bawahan Risma Sebagai Pengganti Abror

PAN Siapkan 2 Nama Bekas Bawahan Risma Sebagai Pengganti Abror

IndoElection.com, Surabaya – Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan dua nama pengganti Dhimam Abror untuk dijadikan Bakal Calon Wakil Wali Kota pendamping Rasiyo. Keduanya sama-sama mantan bawahan calon petahana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Keduanya adalah Esti Martiana Rachmie, dan Endang Tjaturahwati. Estie maupun Endang adalah pensiunan pegawai Pemkot Surabaya. Di awal-awal Risma memimpin sepanjang 2010-2012, keduanya sempat menjabat sebagai kepala dinas.

Esti sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Endang sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Wakil Ketua Umum PAN Suyoto, membenarkan dua nama itu sedang dibicarakan di internal PAN dalam pertemuan dengan Partai Demokrat, Selasa (1/9/2015) malam. “Dua nama itu kami pandang memiliki kecakapan dan pengalaman yang mumpuni dalam urusan pemerintahan maupun non pemerintahan di Kota Surabaya,” katanya, Rabu (2/9/2015).

Sementara itu, untuk Bakal Calon Wali Kota Surabaya, hasil pertemuannya dengan Partai Demokrat terakhir masih menyepakati nama Rasiyo.

Nama lain dari kader Partai Demokrat yang sempat disebut adalah mantan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Lucy Kurniasari.

Rasiyo dan calon wakilnya, akan didaftarkan pada 6-8 September mendatang ke KPU Surabaya, di masa perpanjangan pendaftaran pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2015-2020.

Sebelumnya, Koalisi Partai Demokrat-PAN mengusung Rasiyo-Abror, namun oleh KPU dinilai tidak memenuhi syarat, karena kurangnya syarat administrasi, khususnya untuk Dhimam Abror. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*