Pakai Ijazah Palsu Di Pileg, Pengurus PDIP Subang Dipolisikan

Pakai Ijazah Palsu Di Pileg, Pengurus PDIP Subang Dipolisikan

IndoElection.com, Bandung – Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Subang, Acah Siti Rukoyah, dilaporkan ke polisi lantaran menggunakan ijazah palsu Strata 1 saat mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Subang tahun 2014.

“Kami membuat laporan ke Polda Jabar karena ini merupakan penipuan publik dan kami berharap pihak kepolisian dapat memproses kasus ini hingga tuntas,” kata juru bicara LSM Forum Pemerhati Pendidikan Jawa Barat (FP2JB), Arief di Mapolda Jabar, Selasa (22/9).

Dikatakannya, terungkapnya kasus ijazah palsu ini berawal dari kejanggalan dari form C1 saat mencalonkan sebagai anggota legislatif Kabupaten Subang. Menurut Arif ada perbedaan pada form C1 dengan ijazah yang disertakan dalam administrasi pendaftaran Pileg melalui PDIP Kabupaten Subang.

“Saat kita kroscek di lembaran C1 tertulis gelar yang bersangkutan S.IP sementara pada ijazah gelarnya S.Sos,” kata Arif.

Pihak FP2JB sempat melakukan penelusuran ke kampus STISIP Pusaka Nusantara yang berlokasi di Jakarta. Saat diklarifikasi, kata Arif, pihak STISIP mengaku tidak pernah mengeluarkan ijazah sejak wisuda terakhir tahun 2011. Sedangkan pada ijazah Acah Siti Rokoyah tertera tahun 2012 saat diterbitkan.

“Selain itu nama Acah Siti Rokayah yang beralamat di Dusun Sidomukti RT 06/02 Desa Belendung, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Subang ini tidak tercatat sebagai mahasiswa ataupun alumni STISIP Pusaka Nusantara,” tandasnya. (feb)

Categories: DPRD Kabupaten
Tags: #IjazahPalsu

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*