Nyalon Pilkada Sigi, Gerindra Minta Paulina Segera Diberhentikan

Nyalon Pilkada Sigi, Gerindra Minta Paulina Segera Diberhentikan

IndoElection.com, Sigi – Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sigi minta DPRD Sigi agar segera memproses pemberhentian Wakil Ketua II DPRD Sigi Paulina dari keanggotaan DPRD Sigi, sebagai salah satu persyaratan untuk memenuhi pencalonan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sigi yang sudah masuk tahapan kampanye.

Usulan pemberhentian itu diketahui Senin (7/9/2015), setelah Sekretaris DPRD Sigi Eddy Asrianto membacakan surat masuk yang diterima Sekretariat Dewan, untuk disampaikan dihadapan rapat Paripurna sebelum agenda rapat dimulai di gedung DPRD Sigi.

Dalam surat tersebut, DPC Partai Gerindra meminta agar Pimpinan DPRD Sigi segera memproses usulan pemberhentian saudari Paulina sebagai anggota DPRD Sigi dan merekomendaskannya kepada Gubernur Sulawesi Tengah.

Surat usulan pemberhentian itu ditanda tangani sendiri oleh Paulina sebagai Ketua DPC dan Sekretarisnya tertanggal 27 Agustus 2015.

Sebelumnya, Ketua KPU Sigi, Taufik Lasenggo mengingatkan kembali pada pasangan calon yang dari PNS dan anggota DPRD untuk melampirkan formulir BB3 KWK KPU, tentang pengunduran diri paling lambat tanggal 23 Oktober sejak penetapan 24 Agustus 2015 lalu.

“Calon yang dari PNS dan anggota dewan, maksimal 60 hari sejak ditetapkan sudah harus ada surat pemberhentian, jika tidak kami diskualifikasi,” tegas Taufik. (ren)

Categories: Penyelenggaraan
Tags: #PilkadaSigi

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*