Merawat Anak Usia 5 tahun yang Terkena Cacar Air

Merawat Anak Usia 5 tahun yang Terkena Cacar Air

Cacar air merupakan suatu penyakit yang sering menyerang anak-anak khususnya bagi anak yang masih berusia kurang dari 10 tahun namun tak jarang juga penyakit ini men yerang orang dewasa yang memiliki tingkat imun rendah dalam tubuhnya. Cacar air memang bukan salah satu dari penyakit kritis dan membutuhkan perawtan yang intens dari seorang dokter tertentu namun tetap saja penyakit ini membutuhkan pengawasan tertentu terlebih lagi penyakit cacar air merupakan penyakit yang mudah sekali menular lewat udar, untuk itulah penderita cacar air biasanya di karantina di suatu tempat tertentu agar tidak menular kepada orang lain.

Tak jarang penyakit cacar air pada anak 5 tahun membuat orang tua cemas, apalagi saat berusia 5 tahun ini nak masih sangat suka sekali bermain dengan teman-temannya dan akan sangat buruk bagi anak di usia ini apabila ia harus mengurung diri dari teman-temannya agar penyakit cacar airnya tidak menular kepada temannya yang lain, berikut ini kakan diberikan tips bagaimana merawat anak saat terkena cacar air

  1. Gunakan air dingin

Anda bisa mengompres anak anda dengan air dingin untuk mengurangi rasa gatal yang ada, anda juga bisa merendam anak anda dengan air dingin untuk kompres yang lebih ampuh di seluruh badan. Untuk menghindari agar bekas cacar pada anak anda tidak meninggalkan bekas jangan garuk dengan tangan, atau untuk menghindari agar cacar air tidak menyebar ke seluruh badan anda bisa gunakan handuk tidak dengan menggosokkan ke badan secara kasar melainkan dengan menepuk-nepukkan saja.

  1. Makanan dingin

Tak jarang saat anak terkena cacar air maka ia akan disertai dengan demam maka dari itu berikan makanan dingin pada anak untuk mengurangi demam yang ada dan menyebabkan mulut panas dan terasa pahit. Makanan dingin tersebut bisa saja berupa jelli, es krim,pudding dan juga masih banyak makanan lainnya yang bisa anda berikan untuk anak anda. sementara waktu hindari makanan yang bersifat asam.

Itulah cara bagaimana merawat anak saat terkena cacar air apalgi bagi anak yang berusia 5v tahun tentu cacar air merupakan suatu buruk bagi anak anda. yang terpenting bagi anda adalah mencegah anak anda menggaruk cacar air pada tubuhnya agar menghindari bekas cacar yang sulit hilang.

Categories: Artikel

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*