Mendagri Berharap PAda Pasangan Calon Lain Yang Daftar Pilkada Surabaya

Mendagri Berharap PAda Pasangan Calon Lain Yang Daftar Pilkada Surabaya

IndoElection.com, Jakarta – Tahapan pemilihan kepala daerah serentak di Surabaya kembali membuka polemik. KPU Kota Surabaya membatalkan pendaftaran pasangan calon Rasiyo-Dhimam Abror karena terganjal adminstrasi dan menyiakan hanya satu pasangan calon yakni Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana.

Mengenai hal ini, pemerintah masih tetap menunggu. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan pihaknya masih berharap pada 8 September mendatang ada pasangan calon yang kembali mendaftar.

“Kami tunggu sampai tanggal 8,” ujar Tjahjo ditemui di kantor Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

KPU Surabaya membuka kembali pendaaftaran bakal calon untuk mengikuti pilkada di Surabaya pada 6 – 8 September 2015. Proses tersebut adalah satu-satunya pintu terakhir agar pilkada Surabaya bisa terlaksana pada 9 Desember 2015.

Komisioner Bawaslu, Nasrullah, menilai KPU Surabaya terburu-buru mengumumkan pasangan calon hanya satu. Sebab pasangan calon lainnya masih berpeluang mengajukan sengketa ke panitia pengawas pemilu. (dik)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*