Menangkan Pilgub Kepri, Ini Strategi Kampanye Timses Sanur

Menangkan Pilgub Kepri, Ini Strategi Kampanye Timses Sanur

IndoElection.com, Kepri – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri, HM Sani-Nurdin ‎Basirun (Sanur) memilih untuk menggelar kampanye akbar di dua tempat, Batam dan Tanjungpinang.

Kampanye akbar tersebut sesuai jatah waktu yang diberikan KPU. Ketua tim kampanye Sanur, Ahars Sulaiman, mengatakan ‎rencananya untuk juru kampanye, pasangan Sanur mendatangkan tiga tokoh nasional, yang juga merupakan ketua umum partai pengusung.

‎Diantaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Pembina Gerindra Prabowo Subianto dan Nasdem, Surya Paloh.

“Kemungkinan Surya Paloh akan kampanye bareng sama Prabowo tanggal 5 Desember,” ujar dia.‎‎

Ahars beralasan untuk pilihan kampanye terbuka di Tanjungpinang dan Batam, karena alasan efektifitas.

“Kita pilih di Tanjungpinang karena bisa sekalian digabungkan dengan massa yang dari Bintan. Sementara Karimun kita pilih kampanye tertutup saja,” ujar Ahars beberapa waktu lalu di Novotel Hotel.

Mantan anggota DPRD Kepri itu menjelaskan pilihan kampanye tertutup di Karimun karena dirasakan lebih efektif, apalagi pergerakan pendukung di sana pun sudah sangat efektif.

Ia memaparkan untuk kampanye tertutup akan digelar di sekitar 400 desa di Kepri. Berikut kelurahan-kelurahan di Batam dan Tanjungpinang.

Hanya saja, pada kampanye tertutup, tidak semua tempat akan dihadiri pasangan Sanur.

“Masalah waktu juga terbatas, jadi tidak bisa semua tempat dihadiri pak Sani dan Nurdin. Tapi, nanti ada tim yang turun sekitar enam orang disetiap desa,” kata Ahars.

Ahars menyebutkan, perolehan dukungan pasangan Sanur mengalami trend yang meningkat belakangan waktu ini. Hasil survey internal juga menunjukkan pasangan Sanur bisa menang di mayoritas kabupaten/kota di Kepri.

“Menang di semua tempat, kecuali Bintan. Makanya sekarang kita garap serius di Bintan,” ucap Ketua DPW PPP Kepri ini lagi.‎

Di kesempatan tersebut, HM Sani pun mengakui kalau dia semakin optimis bisa memenangkan Pilkada. Selain respon masyarakat untuk pasangan Sanur, juga karena dia selalu ikhlas menjalankan aktivitasnya. “Kalau iklas untuk memimpin, selalu dapat yang terbaik. Saya selalu optimis menang,” kata Sani. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*