Menangkan Faida, Nasdem Siapkan 10 Ribu Posko

Menangkan Faida, Nasdem Siapkan 10 Ribu Posko

IndoElection.com, Jember – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Jember menyiapkan sepuluh ribu posko pemenangan pasangan Faida-Abdul Muqit Arief dalam pemilu kepala daerah tahun ini.

Hal ini dikemukakan Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Moch. Eksan, di sela-sela acara Rapat Kerja Daerah, di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember, Jumat (18/9/2015).

“Kami diminta menyelenggarakan rakerda yang berfungsi sebagai sarana sosialisasi, komunikasi, integrasi tekat untuk memenangkan pasangan calon. Kami tetap kompak dan solid,” kata Eksan.

Dari 19 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang menyelenggarakan pilkada, Kabupaten Jember merupakan bagian dari target kemenangan Nasdem. “Tentu untuk menang membutuhkan mesin politik yang bekerja dengan maksimal, bensin yang cukup, gerakan yang cukup, dan daya jangkau yang cukup. Insya Allah kami meyakini pasangan calon yang kami usung akan menang,” kata Eksan.

Eksan sudah meminta setiap kader agar menjadikan rumah mereka sebagai posko pemenangan Faida-Muqit. “Kami meminta itu dilakukan dengan serentak. Otomatis karena itu posko pemenangan, maka menjadi pusat informasi dan pusat pemenangan di tempat masing-masing,” katanya.

“Kami targetkan mudah-mudahan sampai 10 ribu posko. Itu bertahap, dengan melihat komposisi kader kami, rata-rata 38 orang setiap kecamatan, dan sekitar 52 orang setiap desa. Mereka secara serentak menjadi mesin penggerak pemenangan,” kata Eksan.

Posko itu nantinya posko pemenangan resmi Partai Nasdem. “Soal ada tingkatan posko bersama yang terdiri dari beberapa parpol pendukung, itu ada agenda masing-masing. Yang jelas posko kami itu pusat informasi dan advokasi pemilih yang memiliki kecenderungan memilih Dokter Faida dan Kiai Muqit bisa bisa terkover dengan baik sampai dia mencoblos. Jadi tren positif itu terlihat saat coblosan mendatang,” kata Eksan.

Dengan strategi posko ini, Eksan optimistis, Partai Nasdem Jember akan terimbas positif dan bakal ada peningkatan perolehan suara dibandingkan pada pemilu 2014. Dalam pemilu tempo hari, Nasdem membetot 95 ribu suara pemilih di Jember.

“Ini bagian dari trisukses, sukses pilkada, sukses pemilu legislatif, dan sukses pemilu presiden,” kata Eksan. (ren)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*