Mbah Moen Doakan Pasangan Heri-Tulis Di Pilkada Kota Rembang

Mbah Moen Doakan Pasangan Heri-Tulis Di Pilkada Kota Rembang

IndoElection.com, Rembang – Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Serang, Rembang, KH Maemun Zubair atau Mbah Moen mendoakan pasangan dr Dwi Heri Wibawa MKes-Ir Sutarip Tulis Widodo agar terpilih sebagai walikota dan wakil walikota periode 2010-1015.

Doa tersebut dipanjatkan setelah pasangan yang diusung dari Partai Golkar itu bersilaturrahmi di rumah ulama kharismatik, sekaligus tokoh PPP di Rembang, Minggu (13/9).

Selain mendoakan biar menang Pilkada, Mbah Moen yang pernah menuntut ilmu kepasa Sayyid ‘Alawi bin Abbas Al-Maliki, Syaikh Al-Imam Hasan Al-Masysyath, Sayyid Amin Al-Quthbi, Syaikh Yasin bin Isa Al- Fadani itu menitipkan beberapa pesan bila terpilih sebagai walikota.

Diantaranya terus mendorong terciptanya masyarakat Kota Pekalongan yang agamis, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin. Serta meningkatkan layanan pendidikan, terutama pendidikan agama. “Saya minta untuk menjaga (iklim kondusif) serta, meningkatkan kehidupan ke agamaan di Kota Pekalongan,” pesan Mbah Moen, yang memiliki santri ribuan orang tersebut, termasuk tersebar di Kota Pekalongan.

Tentu saja, dr Heri siap menjalankan semua pesan Mbah Moen bila terpilih sebagai Walikota. Apalagi permintaan Mbah Moen sesuai dengan visi dan misinya. “Saya pasti mempriritaskan masalah keagaamaan di Kota Pekalongan. Saya ingin warga Kota Pekalongan tetap hidup rukun, harmonis, serta religius,” ucapnya.

Tidak hanya persoalan keagamaan, bila terpilih dr Heri juga berkomitmen untuk melanjutkan program pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas layanan pendidikan, kesehatan dan peningkatan sarana-prasarana layanan publik. “Apa yang sudah dirintis Pak Basyir, kami akan lanjutkan untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Bila terpilih, dr Heri juga berkomitmen untuk melibatkan para ulama untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Kota Pekalongan. Karena ulama, adalah panutan bagi warga masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Mbah Moen, dr Heri disuruh minum susu milik kawan dekat dari almarhum Rais Aam PBNU Kiai Sahal Mahfudh itu. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*