Masuki Masa Tenang, Rasiyo Ziarah ke Orangtua, Lucy ke Makam 3 Sesepuh Surabaya

Masuki Masa Tenang, Rasiyo Ziarah ke Orangtua, Lucy ke Makam 3 Sesepuh Surabaya

IndoElection.com, Surabaya – Pasangan nomor satu, Rasiyo – Lucy Kurniasari memanfaatkan hari pertama masa tenang, dengan berziarah ke makam leluhur, Minggu (6/12/2015).

Paklik Rasiyo memilih menuju Desa Babadan Lor, Mbalerejo, Madiun, untuk berziarah ke makam kedua orang tua dan leluhurnya yang berada dalam satu kompleks pemakaman.

Saat berziarah pada Minggu siang, Cawali yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN ini didampingi sang istri, Purniasih Rasiyo.

Demikian halnya dilakukan Cawawali Lucy Kurniasari. Dia memanfaatkan hari pertama masa tenang, dengan berziarah ke tujuh makam sesepuh dan tokoh masyarakat Surabaya.

Yakni, makam Sunan Ampel, makam Bupati Surabaya Raden Bupati Ario Tjokronegoro IV di Pesarehan Agung Boto Putih, dan makam Mbah Kusir di Darmo, yang berada di sekitar tempat tinggal Ning Lucy.

Sama dengan Rasiyo, saat berziarah, Ning Lucy juga ditemani oleh sang suami Agus Ferry Yusuf.

Di hadapan pusara kedua orang tua dan para leluhur tersebut, Paklik Rasiyo dan Ning Lucy menabur bunga, berkirim doa agar almarhum dan almarhumah diampuni, dan napak tilas perjuangan mereka ketika masih hidup.

Menurut Paklik Rasiyo, ziarah ke makam leluhur merupakan bagian dari tradisi yang harus diugemi. Selain berkirim doa dan napak tilas, ziarah juga untuk menguatkan dimensi transenden, agar sebagai manusia selalu ingat bahwa hidup hanya sesaat alias mampir ngombe.

“Makanya di sepanjang hidup saya nanti, saya akan selalu berusaha berbuat kebaikan dan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,” terangnya.

Sehingga, jika dia dan Ning Lucy diberi amanat oleh warga Surabaya dalam Pilwali, 9 Desember nanti, mantan Sekdaprov Jatim ini ingin mengabdikan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk terwujudnya pembangunan yang adil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, di masa tenang ini, dirinya dan Ning Lucy mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Surabaya.

“Sisa hidup saya akan saya abdikan untuk warga Surabaya,” tegas Paklik Rasiyo.

Sementara itu, setelah Minggu pagi Ning Lucy berziarah ke makam para leluhur yang ada di Surabaya. Sore harinya, mantan Ning Suroboyo dan Anggota DPR RI langsung menuju ke Bogor untuk berziarah ke makam kedua orang tuanya.

“Sesibuk apapun kita, ziarah ke makam orang tua dan leluhur harus tetap dilakukan,” imbuhnya. (dik)

Categories: Pernik

Comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*