Mantan Caleg PKS Ini Masuk Bursa Cagub DKI

Mantan Caleg PKS Ini Masuk Bursa Cagub DKI

IndoElection.com, Jakarta – Sejumlah nama mulai mewarnai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta kendati pesta demokrasi itu baru digelar pada 2017. Satu nama yang kembali muncul di tengah publik adalah Muhamad Idrus.

Idrus merupakan calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pernah maju di pemilihan anggota legislatif pada 2014. Kini, namanya kembali mencuat dengan slogan Jakarta Keren untuk menjadi calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Kemunculannya ternyata didukung para relawan yang menamakan diri Relawan Idrus (RI). Bahkan, dengan berbagai hastag membuat Idrus menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Di antaranya, #UntukJakartaKeren dan #BangIdrusUntukJakartaKeren. Di media sosial, para netizen rupanya mengutarakan berbagai harapan untuk perubahan Ibu Kota.

“Menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari masalah-masalah menahun seperti macet ,banjir, pemukiman kumuh, sampah dan lain-lain #BangIdrusUntukJakartaKeren,” demikian tulis @AkbarSonExol.

“Menyediakan lapangan pekerjaan dan tempat tinggal untuk para pendatang baru biar Jakarta tidak semrawut:’) #UntukJakartaKeren,”‏ demikian tulis pemilik @aifajriw.

Sementara itu, melalui akun Facebook, Muhamad Idrus menyatakan, bahwa takdir yang akan menentukan dirinya menjadi Gubernur DKI atau tidak. “Punya duit segunung, pencitraan sejagat raya, kalau bukan takdir tak mungkin kejadian, tapi kalau sudah takdir, “kun fa yakun”, jadi Gubernur DKI itu takdir,” ujar Idrus di akun Facebook-nya.

Di sisi lain, Koordinator RI, Fahmi Inayatulloh mengatakan, Idrus diyakini memiliki konsep untuk membawa Jakarta keluar dari persoalan yang selama ini mendera. Tentunya dengan konsep yang jelas, fokus, terarah, dan tepat sasaran.

“Bang Idrus memiliki konsep terbaik untuk membawa kota Jakarta keluar dari segala keruwetan dan problem yang ada. Konsep ini jelas, fokus, terarah, dan tepat menyasar pada pokok permasalahan,” katanya melalu keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Fahmi mengatakan, RI saat ini sudah tersebar di lima kotamadya dan satu kabupaten di DKI Jakarta. Sejauh ini juga sudah mempromosikan ide dan gagasan Idrus untuk Jakarta.

Ditambahkan Ketua Tim Pemenangan Jakarta Keren, M Hadi Nainggolan, Idrus sedianya memiliki enam filosofi keren yang menandakan anak muda senantiasa harus berkontribusi dalam mewujudkan Ibu Kota agar bisa tertata dalam bidang penataan kota, transportasi, pendidikan, ekonomi dan budaya.

Hadi pun menegaskan, filosofi keren, yakni keren di bidang penataan kota yang artinya kota yang modern dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat. Lalu, keren di bidang transportasi yang artinya kemacetan dapat teratasi dengan menyiapkan transportasi publik yang cukup nyaman.

Kemudian, keren di bidang pendidikan yang artinya pendidikan dapat dirasakan oleh semua kalangan. Keren di bidang kesehatan artinya sarana dan prasarana kesehatan yang modern, mudah dan murah diakses masyarakat Jakarta. Keren dibidang ekonomi yang artinya terjadi pemerataan ekonomi secara keseluruhan.

“Keren di bidang budaya yang artinya menjadi kota yang mempertahankan sejarah dan entitas budaya. Ini juga yang menjadikan Jakarta menjadi kota yang modern, humanis dan nyaman sehingga dapat meningkatkan indeks kebahagian masyarakat Ibu Kota,” ujar Hadi. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*