Maju Pilkada Bekasi, Artis Hengky Kurniawan Usung Jargon Unik

Maju Pilkada Bekasi, Artis Hengky Kurniawan Usung Jargon Unik

IndoElection.com, Semarang – Keinginan artis Hengky Kurniawan untuk maju dalam Pilkada Bekasi 2017 sepertinya sudah sangat matang. Pria yang telah lama menjadi kader partai itu bahkan telah menyiapkan sejumlah jargon unik untuk menarik simpati masyarakat jika dipercaya menjadi pejabat publik.

Satu permasalahan krusial yang paling disoroti Hengky di Kabupaten Bekasi adalah tingginya angka pengangguran. Isu tersebut menurut Hengky sangat perlu penyelesaian cepat dari pemerintah. Sebab selama ini pemerintah setempat masih belum signifikan memberikan lapangan kerja bagi warga Bekasi.

“Maka saya punya tagline ‘Susah cari kerja di Bekasi? Hengky punya solusi’. Kami mengajak warga Bekasi untuk bersama-sama melakukan perubahan,” ujar Hengky  di Semarang, Senin, 18 April 2016.

Pria kelahiran Blitar 21 Oktober 1982 itu mengaku jargon itu muncul setelah ia dan bakal pasangannya, Meilina Kartika Kadir asal PDI Perjuangan menyerap aspirasi masyarakat.

“APBD Bekasi kan sangat besar. Tapi ironis, anggaran besar namun tak memberikan kesejahteraan masyarakat,” kata suami Sonya Fatmala itu.

Kritik lain pun disampaikan Hengky terkait masalah lain di Bekasi. Kader Partai Amanat Nasional (PAN) melihat masih banyak peraturan daerah (Perda) Bekasi yang tidak pro rakyat. Salah satunya terkait pembangunan infrastruktur yang masih belum merata. Di sisi lain, pemerintah setempat dinilai tersandera oleh kepentingan politik tertentu yang membuat penyerapan anggaran tak maksimal.

Selain itu, Hengky menyebut bahwa di Bekasi lahan pertanian yang menjadi harapan penduduk kini telah banyak dibangun pusat perbelanjaan. Hal itu membuat para petani kehilangan lahan dan pekerjaan.

“Sebenarnya setiap daerah kan punya otonomi daerah. Sangat mungkin jika pemerintah bisa membuat aturan bahwa pabrik-pabrik di sana menyerap warga sekitar, bukan daerah lain,” beber dia.

Jika niatnya maju di Pilkada 2017 nanti berjalan lancar, Hengky menyatakan siap beradu ide dan gagasan dengan calon-calon lain terkait pembangunan Bekasi.

“Saya sudah tujuh tahun sebagai kader politik. Jadi saya siap beradu ide dan gagasan dengan kandidat lain, ” katanya.

Di Pilkada Bekasi, rencananya Hengky yang kini menjadi kader PAN akan digandeng oleh Ketua DPC PDIP Bekasi, Meilina Kartika Kadir. Keduanya kini masih melakukan survei internal untuk mengetahui sejauh mana popularitas dan elektabilitas pasangan ini maju di Pilkada 2017 mendatang. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*