Lantik Dirjen Otda, Mendagri Minta Sony Sukseskan Pilkada Serentak

Lantik Dirjen Otda, Mendagri Minta Sony Sukseskan Pilkada Serentak

IndoElection.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Senin sore ini melantik Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), berkaitan dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dan Djouhari Kansil. Dalam sambutan dan arahannya Mendagri mengingatkan tugas penting Soni sebagai Penjabat Gubernur.

“Saya perlu mengingatkan, bahwa ada dua tugas penting Penjabat Gubernur, yakni mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Dalam rangka untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan, Penjabat Gubernur harus segera membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD Sulut serta seluruh pimpinan SKPD. Ini agar pelaksanaan program Pemda dapat segera memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat Sulut,” kata Tjahjo.

Sementara untuk menyukseskan Pilkada Serentak, Mendagri meminta Soni untuk segera membangun komunikasi dan koordinasi dengan DPRD Sulut dan seluruh unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu Provinsi serta para Bupati dan Walikota disana.

“Juga sebagai Penjabat harus berani bersikap tegas menentukan siapa kawan dan siapa lawan. Jangan sampai dirongrong oleh kekuatan yang mengancam kedaulatan NKRI. Yang juga penting adalah harus mampu mengawal netralitas Aparatur Sipil Negara dan jajaran TNI-Polri dalam Pilkada Serentak 2015,” kata Tjahjo. (dik)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*