Krisis Panwas Melawi: 4 Bulan Belum Gajian, Dua Anggotanya Mundur

Krisis Panwas Melawi: 4 Bulan Belum Gajian, Dua Anggotanya Mundur

IndoElection.com, Melawi – Persoalan yang dihadapi Panwaslu Melawi saat ini berada pada puncaknya. Pasalnya selain ada dua komisioner yang mengundurkan diri, mereka juga belum gajian selama empat bulan, karena dana dari pemkab belum cair.

Anggota Panwaslu Melawi, Johani mengatakan, dua komisioner yang mengundurkan tersebut, adalah Ketua Panwas, Lennys dan komisioner Panwas Sadri. Lennys mengundurkan diri per 24 Oktober sedangkan Sadri 30 September.

Johanis mengatakan, alasan Lennys mengundurkan diri karena keluarga yang ada di Sanggau membutuhkan perhatiannya, sebab anaknya dalam kondisi sakit demikian juga dengan ibunya yang dalam kondisi kurang sehat.

“Bu Lennys inikan keluarganya di Sanggau, katanya anaknya saat ini dalam kondisi sakit, demikian juga dengan ibunya, sedangkan Pak Sadri ini sudah sejak dua bulan terakhir memang kurang sehat, dan tidak aktif lagi. Nah inilah alasan mengapa keduanya mengundurkan diri,” kata Johani ditemui di ruang kerjanya Senin (9/11/2015).

Johani menjelaskan, dengan mundurnya kedua komisioner panwas Melawi tersebut, tentu saja berdampak pada tugas dan fungsi pengawasan di lapangan, termasuk dalam pengambilan keputusan.

“Semuanya terpaksa kita rangkap, namun untuk pengambilan kebijakan terutama menyangkut soal ketetapan pelanggaran kita tidak bisa melaksanakannya sendiri, harus foting,” kata Johani
Johani mengatakan, dirinya sudah mencoba menghubungi bawaslu untuk menanyakan perkembangan pengunduran diri keduanya. Kata Johani bawaslu sudah melakukan pleno, hanya saja dia belum mengetahui hasilnya seperti apa.

“Persoalan ini memang harus segera diselesaikan, sebab pilkada tidak lama lagi, tidak sampai satu bulan. Itulah kenapa tidak dari dulu bawaslu membahasnya, apalagi pak Sadri inikan sudah menyampaikan pengunduran diri sejak lama, harusnya diproses supaya ada penggantinya supaya saya tidak sendiri,” katanya.

Sementara itu ketua panwas Melawi, Lennys, belum bisa dikonfirmasi, nomor telphon yang dihubungi tidak aktif. (ren)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*