KPU Sumsel Usul Dana Monitoring Pilkada Rp 6,8 Miliar

KPU Sumsel Usul Dana Monitoring Pilkada Rp 6,8 Miliar

IndoElection.com, Palembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) mengusulkan anggaran dana untuk memonitor, dan membentuk posko pengendalian pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten sebesar Rp6,8 miliar.

“Anggaran yang kita usulkan dari kebutuhan terkait dengan fungsi KPU Sumatera Selatan itu untuk memonitor dan mengamankan jalannya pilkada di tujuh kabupaten di provinsi ini,” kata Ketua KPU setempat, Aspahani usai bertemu dengan Komisi III DPRD Sumsel di Palembang, Senin (21/9/2015).

Menurut dia, pihaknya pernah mengusulkan dana untuk kebutuhan tersebut mulai monitor, membentuk posko-posko pengendalian dan merekam kejadian di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dan PPK.

“Kita butuh dana itu dan tidak ragu untuk meminta bantuan ke pemerintah provinsi dan ini diperbolehkan,” katanya.

Akan tetapi, lanjutnya, kebutuhan itu saat ini sedang dibahas apakah sesuai dengan anggaran yang diusulkan atau tidak akan direvisi oleh Komisi III DPRD Sumsel.

Ia mengatakan, pihaknya mengusulkan anggaran itu sebesar Rp6,8 miliar untuk tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada.

“Kemungkinan akan ada pengurangan-pengurangan, tapi kita ingin tekankan ada dua hal yang paling penting menyangkut posko informasi dan juga persoalan menjamin kita bisa mengambil alih bila ada hal-hal terjadi di kabupaten sehingga itu bisa tetap jalan,” ujarnya.

Ia menyatakan, anggaran dana itu mereka usulkan di dalam APBD perubahan Sumsel tahun 2015.

“Sementara mengenai persiapan pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel sampai saat ini berjalan lancar dan masuk dalam tahapan kampanye,” katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara. (dik)

Categories: Keuangan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*