KPU Serang Belum Terima Jadwal Kampanye Dari Paslon

KPU Serang Belum Terima Jadwal Kampanye Dari Paslon

IndoElection.com, Serang – KPU Kabupaten Serang masih belum menerima jadwal kampanye dari kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sementara itu, pasangan calon menilai perubahan mekanisme untuk kampanye di Pilkada Serentak menyulitkan.

Anggota KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, sampai sekarang KPU belum menerima jadwal kampanye dari dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang.“Terkait perubahan mekanisme dalam kampanye, KPU memberikan kesempatan pada pasangan calon untuk berkonsultasi, jika ada yang kurang jelas. Kami siap memberikan penjelasan yang dibutuhkan,” ujar Abidin.

Sementara itu, calon bupati Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum melaporkan jadwal kampanye karena masih disusun oleh tim kampanye.“Saya sedang minta terus ke tim jadwalnya. Peraturan sekarang agak susah, perubahan mekanismenya agak menyulitkan untuk tim, seperti tidak boleh di majlis talim, alau mau harus di rumah ustadnya, ini agak sulit menyusun jadwal dan tempatnya. Kalau dulu kan hadir saja tidak di rekap,” katanya.

Tatu mengatakan, jadwalnya masih dalam penyusunan karena tim suksesnya dari delapan parpol pengusung harus menjadwal kegiatannya. “Sekarang saya secara resmi belum memberikan laporan. Secepatnya jadwal dilaporkan. Jika belum ada keseluruhan, minimal per dua pekan laporan jadwalnya, yang penting dimasa kampanye ini tidak diam, mudah-mudahan secepatnya dapat turun ke masyarakat,” tuturnya.

Dengan aturan yang menyulitkan itu, dia mengaku menjadi serba salah saat datang memenuhi undangan masyarakat. “Saya banyak diundang masyarakat, tapi kadang mau hadir atau tidak hadir itu serba salah. Saya hadir di masyarakat bukan kampanye tapi diundang sebagai ketua organisasi, seperti saya diundang sebagai Ketua ?Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri (MAI) Provinsi Banten. Saya hadir sebagai undangan, tentu bukan kampanye karena undangan, tidak sedikitpun kampanye,” katanya. (dik)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*