KPU Pusat Minta Keputusan Panwaslu Pemalang Dijalankan

KPU Pusat Minta Keputusan Panwaslu Pemalang Dijalankan

IndoElection.com, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menjalankan keputusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat atas sengketa pemilu yang diajukan oleh pasangan bakal calon Mukti Agung Wibowo dan Afifudin. Keputusan tersebut diambil setelah KPU setempat bersama KPU Jateng, berkonsultasi ke KPU RI.

Menurut Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, hasil konsultasi dengan KPU RI bahwa KPU Kabupaten Pemalang agar melaksanakan hasil sidang sengketa pemilu yang diajukan bakal pasangan calon Mukti Agung Wibowo dan Afifudin. Pada Sabtu(12/9) lalu, KPU setempat melakukan rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang Abdul Hakim. Rapat pleno itu berjalan lancar tanpa ada kendala dan gangguan apapun.

“Rapat Pleno Terbuka ini sebagai tindak lanjut dari putusan Panwas Kabupaten Pemalang dalam sengketa pencalonan atas nama Mukti Agung Wibowo – Afifudin. Pasangan calon tersebut ditetapkan sebagai pasangan calon dengan nomor urut 3 (tiga). Dengan demikian, Pilkada di Kabupaten Pemalang diikuti oleh 3 (tiga) pasangan calon,” kata Joko Purnomo di Semarang.

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Pemalang, Panwas Pemalang, serta pasangan calon Mukti Agung Wibowo-Afifudin, serta calon wakil bupati dari pasangan calon nomor urut 1(satu), Romi Indiarto. Sedangkan paslon nomor urut 2 (dua), Junaedi – Martono tidak hadir dan menyampaikan ijin tertulis karena jadwal bersamaan dengan kegiatan kampanye.

Berikut pasangan calon kepala daerah Kabupaten Pemalang yang akan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember mendatang; Nomor Urut 1, Mukhamad Arifin – Romi Indiarto, Nomor Urut 2, Junaedi – Martono, Nomor Urut 3, Mukti Agung Wibowo – Afifudin. (ren)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*