KPU PALI Belum Pastikan Debat Kandidat Pilkada

KPU PALI Belum Pastikan Debat Kandidat Pilkada

IndoElection.com, PALI – Debat kandidat di Bumi Serepat Serasan masih pro dan kontra, walau di beberapa daerah yang melakukan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, sudah dan akan melaksanakan hal itu.

Namun untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hal tersebut belum bisa dipastikan lantaran ada kandidat yang menginginkan dan juga ada yang keberatan.

Ketua KPUD Muara Enim Rohani mengatakan, dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada PALI nanti yakni, tim pemenangan nomor urut satu Ir H Heri Amalindo MM dengan Ferdian Andreas Lacony Skom MM (Hafal), dan tim pemenangan nomor urut dua Sukarman SH dan Al Marizan (Suka) menginginkan debat kandidat ditiadakan.

“Alasan mereka, karena jadwal massa kampanye sudah dikeluarkan dan cukup padat. Sehingga, tim pemenanganya lebih memilih untuk tidak dilakukan debat. Sedangkan tim nomor urut tiga yakni pasangan Eftiani-Mukhtar Jayadi (Yamu) menginginkan untuk dilakukanya debat kandidat ini,” ujarnya, Minggu (1/11).

Dirinya menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terkait adanya kedua belah pihak yang ingin dan tidak ingin mengadakan debat kandidat ini, sebelum dilakukanya pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Kita akan komunikasikan terlebihdahulu ke KPU Provinsi Sumatera Selatan. Keputusan apa yang akan diambil terkait masalah ini. Namun, kita akan melakukan komunikasi secara internal terlebihdahulu. Mudah-mudahan apapun langkah yang kita ambil nanti, merupakan keputusan yang terbaik dan tidak menganggu tahapan yang sudah berjalan,” harapnya. (dik)

Categories: Kampanye
Tags: #PilkadaPALI

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*