KPU Diminta Tetapkan Yansen-Saharudin Paslon Pilkada Sekadau

KPU Diminta Tetapkan Yansen-Saharudin Paslon Pilkada Sekadau

IndoElection.com, Pontianak – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sekadau menetapkan Yansen Akun Effendy dan Saharudin berhak maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau pada Pilkada Sekadau, Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan pada sidang musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada gugatan Yansen-Saharudin, yang digelar di aula Mapolres Sekadau pada Kamis (3/9/2015). Sidang yang berlangsung sangat alot dipimpin Stevanus, Nikodemus Bohot, dan M Oktavianus, .

“Kami mengabulkan gugatan pemohon dan menetapkan Yansen-Saharudin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau 2015, dan meminta kepada KPU Sekadau untuk mengeluarkan surat penetapan kepada paslon Yansen-Saharudin untuk ikut serta dalam pilkada,” papar Stevanus selaku pimpinan sidang.

Pimpinan musyawarah menyampaikan bahwa keputusan ini telah sesuai dengan peraturan, yaitu peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Nomor 8 Tahun 2015, tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. (ren)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*