KPU Batam Mulai Distribusikan 637.680 Lembar Kertas Surat Suara Pilgub

KPU Batam Mulai Distribusikan 637.680 Lembar Kertas Surat Suara Pilgub

IndoElection.com, Sekupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah menerima 638.680 lembar kertas surat suara untuk pilgub 2015 dari PT. Pura Barutama Kudus. Serah terima surat suara dilakukan di eks gedung PTUN disamping Kantor KPU Batam, Sekupang, Kamis (29/10) siang.

Menurut Mangihut Rajagukguk, Komisioner KPU Kota Batam jumlah surat suara terdiri dari 160 kotak, setiap kotak terdapat 4 ribu lembar kertas surat suara. sebelumnya Batam juga menerima surat suara untuk Kabupaten Karimun, akan tetapi tepat pukul 11.00 WIB kertas surat suara sudah dibawa ke Karimun.

Setelah selesai menerima kertas surat suara, KPU melakukan pendataan secara garis besar, nantinya dilanjut dengan tahap penyortiran, seperti menghitung surat suara secara manual, melipat kertas surat suara, hingga nanti tahap pendistribusian ke setiap Kecamatan.

Ia menambahkan, kalau nantinya ditemukan surat suara yang rusak, atau jumlahnya tidak sesuai dengan berita acara saat penerimaan, akan dikembalikan ke percetakan, untuk ditangani secepat mungkin, dan bisa dikirim lagi ke Batam. “Yah kalau ada yang tidak sesuai kami segera kembalikan,” ujar Margihut

Sebelumnya surat suara Pilgub ini tiba di Kota Batam, Rabu (28/10) sore, surat suara langsung diterima oleh Margihut Rajagukguk di Kantor KPU Batam, Sekupang. Kedatangan surat suara juga dikawal oleh pihak kepolisian Kota Batam.

Pada saat penerimaan surat suara, Batam mendapat 54 Koli/paket, dan 15 Koli/paket untuk Kab. Karimun. “Karimun hanya menitipkan saja, tadi siang pukul 11.00 WIB sudah dibawa ke Kab. karimun,” pungkas Margihut.

Sementara itu, untuk kertas surat suara pemilihan walikota dan wakil walikota Batam 2015, direncanakan akan tiba di batam paling lambat 17 November 2015. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*