KPU Barru Siapkan Satu Akuntan Publik Untuk Tiap Paslon

KPU Barru Siapkan Satu Akuntan Publik Untuk Tiap Paslon

IndoElection.com, Barru – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan akuntan publik untuk mengaudit langsung dana kampanye yang digunakann pasangan calon berdasarkan rekening kampanye yang disetorkan masing-masing peserta pilkada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Barru.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Barru, Lilis Suryani, Kamis (3/9/2015).”Kita siapkan akuntan untuk setiap pasangan calon untuk mengaudit dana kampanye yang digunakan,”jelasnya.

Lilis menjelaskan, untuk setiap pasangan calon akan didampingi dan oleh satu orang akuntan publik untuk audit.”Satu pasangan calon satu akuntan publik,” ujarnya.

Alumni Hukum Universitas 45 tersebut menuturkan, untuk akuntan publik yang akan ditempatkan di setiap pasangan calon ditentukan KPU berdasarkan hasil seleksi akuntan publik yang mengajukan diri di KPU.

Lilis mengatakan sementara ini sudah delapan orang akuntan publik sudah mengajukan berkas untuk melakukan audit terhadap dana kampanye pasangan calon yang akan bertarung di pilkada Barru.

“Sudah delapan orang mengajukan diri untuk menjadi akuntan publik di pilkada Barru tetapi kita akan seleksi terlebih dahulu sebelum memutuskan akuntan yang ditunjuk,” ujarnya.

Ia mengatakan, karena hanya tiga pasangan yang maju bertarung di pilkada Barru yakni Andi Anwar Aksa-Adham Arman Wollong, Malkan Amin-Salahuddin Rum, dan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh sehingga akuntan hanya tiga orang juga disiapkan. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*