KPU Balikpapan Siap Verifikasi Ulang Dukungan Dua Calon Independen, Tapi …

KPU Balikpapan Siap Verifikasi Ulang Dukungan Dua Calon Independen, Tapi …

IndoElection.com, Balikpapan – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Noor Thoha, mengatakan pihaknya akan melaksanakan proses verifikasi ulang terhadap suara dua calon indpenden yang sebelumnya mendaftar ke KPU.

Sikap ini merupakan bukti dari kepatuhan KPU terhadap keputusan Panwaslu dalam sidang gugatan yang diajukan oleh dua calon independen.

“Sesuai perintah Panwas kami akan laksanakan, tapi bahwa keputusan KPU menetapkan tiga pasangan calon dan tak menetapkan dua pasangan calon tak bisa diganggu gugat,” katanya, Kamis (10/9/2015).

Panwaslu sendiri sebelumnya memberikan putusan berbeda dalam gugatan Pilkada yang disampaikan oleh dua calon independen.

Untuk pemohon pasangan Achdian Noor-Abriantinus, Panwaslu menetapkan KPU harus melakukan verifikasi ulang kepada suara pendukung pasangan tersebut yang berjumlah sekitar 11.000.

Sementara untuk pasangan Abdul Hakim-Wahidah, Panwaslu menolak semua permohonan dari pemohon, namun merekomendasikan KPU melakukan verifikasi ulang terhadap pendukung di enam kelurahan. (feb)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*