Kisruh Warna Pakaian, KPUD Lamteng Undang Wakil Paslon

Kisruh Warna Pakaian, KPUD Lamteng Undang Wakil Paslon

IndoElection.com, Lampung Tengah – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamteng mengundang liaison officer (LO) keempat pasangan calon kepala daerah membahas protes DPC PDI Perjuangan dan DPD Golkar Lamteng.

Dalam surat undangan nomor: 80/KPU-Kab.-008-435554/IX/2015 tentang surat keberatan dari DPC PDIP tentang keberatan dan DPD Golkar tentang evaluasi. Keberatan muncul setelah KPUD dalam tahapan pencalonan menetapkan foto empat pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Pasangan nomor satu Samidjo-Fathoni calonkada dari jalur independen untuk surat suara dan alat peraga kampanye (APK) menggunakan pakaian warna merah. Sedangkan pasangan nomor urut empat Mudiyanto Thoyib-Musa Ahmad mengenakan pakaian warna kuning. Sedangkan pasangan Mustafa-Loekman didukung sembilan partai dan PDIP serta Golkar tergabung di dalamnya.

Anggota KPUD Lamteng Irawan Indra Jaya mengatakan, “Tidak ada aturan dalam hal warna untuk pasangan calon, tapi berdasar pada kesepakatan. Pertemuan besok hanya menegaskan disaksikan aparat keamanan tentang penggunaan warna pakaian,” ujar dia singkat.

Begitu juga dengan Ketua Panwaslu Lamteng Saryono. “Warna itu universal, kalau nanti harus berganti putih, ada parpol yang protes lagi. Sekarang warna yang menarik sudah digunakan semua partai,” ujar dia via ponsel.

Ketua tim pemenangan pasangan nomor empat, M. Maksum mengatakan, “Kesepakatan sebelumnya sudah jelas dengan semua LO calon saat menyerahkan foto untuk atribut dan surat suara. KPU harus tegas dalam hal ini jangan merugikan salah satu pihak,” ujar dia saat ditemui di posko pemenangan. (feb)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*