Ketika Tiga Pasangan Bakal Cagub dan Cawagub DKI Ber-‘Wefie’ Ria

Ketika Tiga Pasangan Bakal Cagub dan Cawagub DKI Ber-‘Wefie’ Ria

IndoElection.com, Jakarta – Ada cerita tersendiri dibalik “wefie” atau foto bersama tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta saat pemeriksaan kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (25/9/2016).

Ketiga pasangan itu adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Pejuangan, Nasdem, Hanura dan Golkar, kemudian pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, PKB dan PAN, serta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS.

Anies, yang merupakan penggagas ide “wefie”, mengungkapkan muncul gagasan spontan untuk berfoto lantaran sedang memegang ponsel.

“Saya bilang, saya ada kamera, yok kita selfie. Saya yang punya ide. Waktu itu sebelahnya Pak Basuki, terus langsung kami kumpul,” kata Anies di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Sabtu.

Setelah berfoto sebanyak tiga kali, kemudian dipilih hasilnya yang paling bagus untuk dimasukkan ke media sosial. Foto itu langsung menjadi viral setelah dimasukkan Anies ke akun instagramnya @aniesbaswedan.

Anies mengungkapkan, kegiatan itu dilatari persahabatan di antara para bakal cagub dan cawagub. Mereka berteman baik dan kenal satu sama lain.

“Kami ingin tunjukkan kepada semua, bahwa ini sebuah festival. Festival gagasan, festival karya, festival rencana. Ini bukan arena pertempuran,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudaya RI ini mengungkapkan bahwa selain arena untuk memilih, Pilkada juga merayakan demokrasi. Sehingga, masyarakat Jakarta dan semuanya bisa menjalankan pilkada dengan suasana bersahabat.

“Wong kami-kaminya juga yang jadi calon bersahabat satu sama lain. Jadi yang mendukung juga yuk tunjulan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang berdemokrasi dan beradab,” tegas Anies. (feb)

Categories: Pernik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*