Kasus Pengeroyokan, Polisi Tahan Dua Pendukung Calon Bupati Barru

Kasus Pengeroyokan, Polisi Tahan Dua Pendukung Calon Bupati Barru

IndoElection.com, Barru -Pihak kepolisian menetapkan dua orang tersangka dalam kasus pengeroyokan yang dilakukan pendukung Andi Idris Syukur terhadap pendukung Malkan Amin, Made (60).

Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Nasri, Senin (9/11/2015) mengatakan, dua di antaranya sudah ditahan yakni Saharuddin alias Kijang (36), dan Saaduddin alias Onken (37).

Nasri menjelaskan, insiden pengeroyokan terjadi saat acara debat kandidat yang diselenggarakan di Gedung DPRD Barru, Sabtu (7/11/2015), saat itu massa yang datang mendukung sempat terjadi gesekan antara simpatisan yang berakhir pengeroyokan.

Ia mengungkapkan, pihaknya sementara melakukan pengembangan terkait insiden pemukulan tersebut khususnya menginterogasi dua pelaku yang sudah mendekam di sel Mapolres Barru.

Kapolres Barru, AKBP Minarto mengungkapkan, kedua pelaku yanh ditahan berdasarkan bukti dan saksi yang melihat langsung. Keduanya pun sementara dalam proses penyidikan.

Korban, Made menderita luka serius dan berdarah dibagian wajah setelah dikeroyok oleh simpatisan Andi Idris Syukur saat hendak menemui cucunya yang berada dikerumunan warga yang didominasi simpatisan incumben tersebut.

Sementara itu, Kuasa Hukum, Malkan Amin-Salahuddin Rum, Muh Asdar mengatakan pihaknya akan mengawal kasus pengeroyokan terhadap pendukung kandia nomor urut dua tersebut.”Kasusnya akan kita kawal,”ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Andi Idris Syukur, Arif Saleh mengungkapkan memang sejak awal menghormati pengaturan pengamanan yang ditentukan aparat. Sehingga saat debat berlangsung, memang tidak ada pendukung nomor datang ke tempat pendukung kandidat lain, apalagi sampai mau menantang. (ren)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*