Kapolri Jamin Personelnya Netral Dalam Pilkada Serentak

Kapolri Jamin Personelnya Netral Dalam Pilkada Serentak

IndoElection.com, Jakarta – Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menjamin netralitas Polri dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 2015. Ia meminta pengawas pemilu untuk melaporkan jika ada dugaan keterlibatan personel Polri dalam proses pilkada.

“Saya jamin netralitas anggota Polri dalam pilkada. Silakan bagi pemantau kalau ada yang tidak netral bisa dilaporkan apa pelanggarannya,” ujar Badrodin, saat memberikan pidato sambutan dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan Badan Pengawas Pemilu dan Jaksa Agung, di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2015).

Badrodin juga berharap penyelenggara dan pengawas pemilu untuk menjaga netralitas agar pilkada menjadi lebih bermartabat. Selain itu, kalangan birokrasi juga diharapkan tidak melakukan politisasi birokrasi yang berpotensi mengganggu pelaksanaan pilkada serentak.

Menurut dia, dibutuhkan kerja sama yang terpadu dalam menjaga pelaksanaan pilkada agar berjalan kondusif. Pasalnya, setiap tahapan dalam pemilihan kepala daerah berpotensi terjadi pelanggaran yang bisa menimbulkan permasalahan.

“Kalau ada yang tidak netral bisa dilaporkan pelanggarannya. Demikian juga, saya harap penyelenggara dan panwas untuk netral menjaga agar pilkada lebih bermartabat,” kata Badrodin. (dik)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*