Kampanye Pakai Fasilitas Negara, Anggota DPRD Gresik Cuma Ditegur

Kampanye Pakai Fasilitas Negara, Anggota DPRD Gresik Cuma Ditegur

IndoElection.com, Gresik – Anggota DPRD Gresik dari F-PAN, Mubin dipanggil panitia pengawas kecamatan (Panwascam), Kebomas terkait dugaan kampanye menggunakan fasilitas negara. Mubin yang berasal dari Dapil Kecamatan Kebomas-Gresik dimintai klarifikasi oleh Panwascam Kebomas.

Pasalnya, pada saat setelah acara reses malah berkampanye dihadapan konstituennya agar mendukung pasangan calon (Paslon), Husnul Khuluq-Achmad Rubaie (Berkah) yang maju sebagai Cabup-Cawabup Gresik 2015.

Menanggapi adanya anggota DPRD Gresik dipanggil Panwascam, Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid menuturkan, sebelum pelaksanaan reses dirinya sudah titip pesan kepada seluruh anggota dewan agar melakukan sesuai aturan. Bukan sebaliknya malah menabrak aturan.

“Kalau sampai ada temuan seperti ini berdampak buruk pada lembaga DPRD Gresik. Bahkan, sampai dipanggil dan dimintai klarifikasi oleh Panwascam itu merupakan tindakan ceroboh,” tuturnya, Kamis (3/12/2015).

Abdul Hamid menambahkan, terkait dengan kejadian ini bisa jadi instrokpesi bagi setiap anggota dewan selama melakukan kegiatan reses.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota dewan jangan menyalahi aturan dengan memanfaatkan reses sekaligus berkampanye,” tambahnya.

Sementara itu, secara terpisah anggota DPRD Gresik dari F-PAN Mubin menjelaskan, memang benar dirinya dimintai klarifikasi oleh Panwascam Kebomas sangat melakukan kegiatan reses.

“Memang ada Cawabup Gresik Achmad Rubaie hadir, tapi kedatangannya sebatas hanya sebagai narasumber untuk menjelaskan APBD bukan berkampanye,” ungkapnya.

Ketua Panwascam Kebomas Ali Sugiarto menyatakan tujuan pihaknya Mubin untuk dimintai klarifikasi tentang kegiatan reses di Randu Agung. Secara otomatis menggunakan dana APBD, dan dalam kegiatan tersebut hadir juga Cawabup Gresik, Ahmad Rubaie.

“Waktu kami cross chek dia Mubin berdalih bukan untuk kampanye. Namun, PPL kami punya bukti rekaman dan dokumentasinya. Maka akan kami tindaklanjuti ke Panwaslih Kabupaten Gresik,” pungkasnya. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*