Jumlah Pemilih Pilkada PALI Ditetapkan 129.663 Jiwa

Jumlah Pemilih Pilkada PALI Ditetapkan 129.663 Jiwa

IndoElection.com, Jakarta – Setelah melakukan rapat pleno secara internal hingga berjam-jam, akhirnya penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim, menetapkan Daftar Pilih Tetap (DPT) yakni, sebanyak 129.663 warga untuk menyalurkan hak suaranya di 9 Desember mendatang.

Dimana dari angka tersebut, terdiri dari DPT laki-laki sebanyak 63.731 warga dan perempuan sebanyak 65.932 warga, terdiri dari Kecamatan Talang Ubi berjumlah ‎53.400 warga, Kecamatan Penukal Utara berjumlah 15.916 warga, Kecamatan Penukal berjumlah 21.184 warga, Kecamatan Abab berjumlah 18.441, dan Kecamatan Tanah Abang berjumlah 20.722 warga.

Ketua KPUD Muara Enim Rohani didampingi Divisi Teknis Ahyaudin, kepada wartawan menjelaskan, bahwa DPT tersebut terdiri dari 71 desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan ini, dan juga setelah pihaknya terlebihdahulu melakukan Daftar Pilih Sementara (DPS) yang dilanjutkan dalam pembahasan di rapat pleno.

“Jadi dari jumlah DPT yang telah ditetapkan, bisa terlihat adanya penambahan daftar pilih dan juga pengurangan daftar pilih di kecamatan-kecamatan, apabila dibandingkan dengan DPS kita kemarin,” ujarnya, di Sekretariat KPUD Muara Enim di Jalan Merdeka, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Jumat sore (2/10).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, apabila ada masyarakat yang telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan tetapi belum tercantum dalam DPT ,maka segeralah melapor ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

“Jadi bisa langsung lapor saja, apabila memang masyarakat kita ada yang belum masuk dalam DPT,” tutupnya. (ren)

Categories: Data Pemilih
Tags: #PilkadaPALI

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*