Jika Teman Ahok Diaudit, Cyrus Tuntut Partai Juga Harus Diaudit

Jika Teman Ahok Diaudit, Cyrus Tuntut Partai Juga Harus Diaudit

IndoElection.com, Jakarta – Pendiri lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi meminta agar seluruh partai politik yang meminta laporan keuangan relawan “Teman Ahok” diaudit, juga harus bersedia untuk laporan keuangan partainya untuk diperiksa.

Hasan menjelaskan, jika nantinya partai mendesak relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu untuk membuka laporan keuangan, secara adil partai politik yang bersangkutan juga harus bersedia diperiksa laporan keuangan dari kegiatan partainya.

“Harus fair dong, enak banget partai nyuruh Teman Ahok diaudit mereka enggak mau diaudit,” ujar Hasan saat ditemui di Graha Pejaten, Jakarta Selatan (22/6/2016).

Namun, lanjut Hasan, Ahok telah meminta kepadaTeman Ahok untuk menyiapkan laporan keuangan jika mantan Bupati Belitung Timur itu jadi mendaftar melalui jalur independen.

“Ahok pesan kalau nanti didaftarkan ke KPU melalui jalur independen, Teman Ahok harus siap diaudit. Makanya Teman Ahok harus mempersiapkan laporan keuangan yang bisa diaudit,” ujar Hasan.

Terkait sikap Ahok yang hingga saat ini belum menyatakan secara resmi untuk maju melalui jalur independen, Hasan menyerahkan semuanya kepada Ahok. Dia tidak ingin dianggap memaksa atau menyandera Ahok untuk memilih jalur yang diinginkan sang petahana.

“Terserah Ahok, apakah ingin maju menggunakan bus (Teman Ahok) yang sudah kami sediakan, atau maju menggunakan mercy (partai politik),” ujar Hasan. (dik)

Categories: Keuangan
Tags: #TemanAhok

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*