Jelang Rekapitulasi Hasil Pilkada Rohil, Water Canon Disiagakan Di KPU

Jelang Rekapitulasi Hasil Pilkada Rohil, Water Canon Disiagakan Di KPU

IndoElection.com, Rohil – Menjelang rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, pengamanan Kantor KPU setempat diperketat. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Pengamanan di sekitar KPU Rohil di Bagansiapiapi ditingkatkan dengan melakukan pengawasan terhadap setiap orang yang keluar masuk. Ini sudah diberlakukan mulai hari ini.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menyebutkan, untuk pengamanan di Kantor KPU, Polres Rohil menyiagakan personel Dalmas dari Satuan Sabhara.

“Selain dari polres, puluhan personel brimob juga dikerahkan untuk memperketat pengamanan di Kantor KPU Rohil,” ucap AKBP Guntur Aryo Tejo Selasa (15/12/2015).

Untuk menambah keamanan, polres juga menyiapkan satu unit mobil water canon. Penghitungan suara sendiri akan digelar pada 17 Desember mendatang.

“Pengamanan dilakukan setiap harinya untuk menjamin keamanan surat dan kotak suara serta logistik pemilu,” ucap Guntur lagi.

Pemilukada di Rohil diikuti empat pasangan calon. Mereka adalah pasangan Suyatno-Jamaluddin, Syafruddin-Ridwan, Wan Syamsir Yus-Helmi dan Hermansani-Taem. Untuk sementara pemenangnya adalah pasangan petahana, Suyatno-Jamaluddin. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*