Jelang Pilkada Tangsel, 15 Ribu Warga Antre Buat KTP

IndoElection.com, Tangerang – Sebanyak 15 ribu pemohon sedang menanti pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hingga kini, seluruh pemohon masih menanti kesiapan blangko pembuatan KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel, Toto Sudarto, mengatakan jumlah pemohon KTP terus bertambah setiap harinya. “Hingga Senin (7/9), sudah ada 15.000 pemohon KTP. Semuanya tengah menanti proses pembuatan KTP karena masih menanti kesiapan blangko KTP,” jelasnya, Senin (7/9).

Tetapi ia belum bisa memastikan, apakah banyaknya pemohon KTP berkaitan dengan kepentingan memberikan suara dalam Pilkada Tangsel 2015. Ia menegaskan, secara umum ada dua keperluan para pemohon KTP.

Pertama, ada banyak warga yang telah lama tinggal di Tangsel tetapi belum memiliki KTP. Kedua, banyak warga baru yang datang atau telah memenuhi syarat mendapatkan KTP.

“Rata-rata untuk kepentingan pribadi warga. Terkait adanya penambahan pemilih dalam Pilkada tidak perlu dikhawatirkan. Sebab jumlah warga yang datang dan pergi di Tangsel pun secara umum fluktuatif,” lanjut Toto.

Hingga kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel mencatat jumlah penduduk sebanyak lebih dari 1.309.000 jiwa. Dengan adanya penambahan jumlah pemohon KTP, Toto menyatakan jumlah penduduk Tangsel masih bersifat fluktuatif. (feb)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*