Intip Perbedaan Honda CB150 Verza dengan Honda CB150R Verza Berikut Ini!

Intip Perbedaan Honda CB150 Verza dengan Honda CB150R Verza Berikut Ini!

Menggunakan motor dengan tampilan yang gagah dan besar bisa membuat penggunanya pun terlihat semakin keren. Motor sporty yang memiliki body berukuran besar dan tampilan gahar biasanya sangat disukai oleh para pria karena bisa menunjukkan hal demikian. Selain motor matic dan bebek, Honda juga memiliki beberapa varian motor sporty yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya yang mungkin sudah cukup familiar banyak digunakan adalah seri Verza. Seri motor sporty Honda ini mendapat nama tambahan CB, sehingga menjadi Honda CB150 Verza. Untuk motor sport naked dengan mesin berkapasitas 150 cc, Honda juga mengeluarkan seri bernama Honda CB150R Verza.

Dari segi penamaan keduanya hampir sama, sehingga bagi beberapa orang bisa saja terkecoh dan menyamakan antara keduanya. Padahal kedua seri motor sporty Honda ini mengusung konsep yang berbeda. Untuk penamaan dengan huruf ‘R’ menggunakan konsep street fighter. Sebagai contoh seperti yang kita lihat pada seri CB150R, CB600R, dan CB1000R. Selain hal tersebut, masih ada beberapa perbedaan yang akan dibahas berikut ini:

  1. Karakter konsumen.

Untuk seri CB150 Verza menyasar konsumen pada entry level atau pemula serta konsumen yang ingin beralih dari yang dulunya menggunakan sepeda motor matic atau bebek kemudian beralih menggunakan jenis motor sporty. Sedangkan untuk Honda CB150R Verza lebih ditujukan untuk konsumen yang memang menyukai motor sport dengan gaya yang lebih sporty, cukup agresif, serta memiliki performa yang tinggi.

  • Jenis mesin.

Untuk jenis mesin Honda CB150 Verza menggunakan 4-Steps, SOHC, 4-Cylinder 1 dengan rasio kompresi 9.5 : 1, sedangkan pada CB150R verza menggunakan 4-Steps, DOHC, 4-Valves dengan rasio kompresi 11.3 :1.

  • Jenis ban.

Honda CB150 Verza menggunakan ban Radial Tube, sedangkan pada CB150R Verza menggunakan Radial Tubeless.

  • Suspensi.

Untuk suspensi depan pada keduanya memang memiliki kesamaan, yaitu menggunakan telescopic fork. namun untuk suspensi belakang keduanya memiliki perbedaan. Dimana pada CB150 Verza menggunakan dual adjustable, sedangkan pada CB150R verza menggunakan swing arm.

  • Ukuran ban dan velg.

Untuk ukuran velg depan dan belakang pada keduanya masih sama dengan R17, namun untuk ban keduanya memiliki perbedaan, baik untuk ban depan maupun belakangnya.

  • Kapasitas mesin.

Berbicara tentang performa tentu bisa melihat dari kapasitas mesin yang disematkan pada keduanya. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal ini, namun tidaklah begitu jauh. Untuk CB150 Verza menggunakan mesin berkapasitas 149,1 cc sedangkan untuk Honda CB150R menggunakan mesin berkapasitas 149,15 cc. Karena sudah menggunakan sistem bahan bakar PGM-FI, keduanya sangat irit bahan bakar. Sehingga sangat cocok untuk diajak berhemat.

  • Harga.

Dengan beberapa keunggulan yang terdapat pada Honda CB150R Verza dibandingkan dengan CB150, tak salah jika harga CB150R lebih mahal dibandingkan dengan CB150. Untuk mengetahui info harga ke dua seri tersebut untuk saat ini, Anda bisa mengunjungi Moladin.com.

Categories: News

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*