Ini Tanggapan Cabup Faida Soal Pengembalian Uang Dari NasDem

Ini Tanggapan Cabup Faida Soal Pengembalian Uang Dari NasDem

IndoElection.com, Jember – Calon bupati Jember Faida mengatakan pengembalian uang sumbangan kegiatan rapat kerja oleh panitia pelaksana Partai Nasional Demokrat setempat adalah dinamika internal biasa.

“Kemarin itu kan rakerda. Itu kegiatan internal partai. Kalau ada dinamika-dinamika beriringan dengan meningkatnya suhu politik di Jember, ini sesuatu yang wajar. Tapi itu problem dinamika murni internal dalam partai yang tak ada kait-mengait dengan pasangan calon (Faida-Abdul Muqit Aried, Red). Kalau kemarin disebut-sebut pasangan calon, saya kira itu soal menyambungkan komunikasi saja dan tidak ada yang sulit di antara kami,” kata Faida, Sabtu (19/9/2015).

Panitia pelaksana Rapat Kerja Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Jember sempat mengeluhkan minimnya sumbangan dari Faida, calon bupati yang mereka usung dan dukung, untuk acara yang digelar kemarin.

Keluhan ini dilontarkan Ketua Panitia Rakerda Ali Hasan Muin, saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember, Jumat (18/9/2015).

Ali menyebutkan, bahwa acara itu bisa terselenggara karena kontribusi dari Ketua DPD Partai Nasdem Jember Moch. Eksan. Faida memberikan sumbangan uang hanya sebesar Rp 20 juta, yang kemudian ditolak oleh panitia karena dianggap jauh dari separuh kebutuhan biaya mendatangkan ratusan kader Nasdem dalam acara tersebut.

Faida menegaskan, kegiatan Nasdem kemarin adalah kegiatan internal partai. “Saya mengikuti ketentuan partai bahwa saya harus menjaga jarak dan menjaga kemandirian dalam kegiatan internal partai,” katanya.

“Partai tidak pernah mewajibkan pasangan calon untuk mendanai hal tersebut. Itu murni acara internal partai,” kata Faida lagi.

Faida mengatakan, sejatinya ada agenda konsolidasi partai dan pasangan calon yang sudah direncanakan, dengan mengundang pengurus Nasdem pusat, wilayah, dan kabupaten.

“Itu sudah diagendakan dan bukan yang kemarin,” katanya. Agenda pelaksanaan acara itu menunggu setelah rapat kerja nasional Nasdem selesai. (feb)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*