Ini Komentar Cabup Soal Pilkada Bulukumba Yang Dinyatakan Rawan

Ini Komentar Cabup Soal Pilkada Bulukumba Yang Dinyatakan Rawan

IndoElection.com, Bulukumba – Calon Bupati Bulukumba Sukri Sappewali mengatakan adanya label rawan di Pilkada Bulukumba menjadi warning bagi penyelenggara KPU dan Panwas.

Sukri mengatakan, pihaknya meminta KPU-Panwas untuk bekerja profesional. “Bagi saya selama penyelenggara berlaku jujur adil (Jurdil) dan sesuai aturan perundang-undangan Pilkada Bulukumba pasti aman,” katanya.

Terpisah, Cabup Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengungkapkan indeks kerawanan pilkada yang dikeluarkan Bawaslu harus dicermati serius.

Bawaslu memberi indeks kerawanan 5,0 (paling rawan) untuk Pilkada Lutra dari aspek keamanan. Indah mengatakan adalah hal yang wajar jika Lutra diberi label tersebut.

“Jika melihat indikatornya saya rasa itu wajar. Tapi kita sangat berharap itu tidak terjadi dengan catatan penyelenggara bisa profesional,” katanya saat menghadiri Rakerda PDIP di Makassar kemarin.

Indah juga memberi catatan potensi politik uang di Pilkada berpotensi menjadi pemicu bentrok. “Semoga semua pihak bisa menahan diri,” katanya. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*