Ini Janji HM Sani Jika Menang Pilgub Kepri

Ini Janji HM Sani Jika Menang Pilgub Kepri

IndoElection.com, Tanjungpinang – Muhammad Sani menegaskan untuk memajukan pembangunan Kota Tanjungpinang, perlu dilakukan beberapa hal.

Yakni pembangunan infrastruktur dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Seperti listrik dan penyediaan air bersih.

“Dua hal inilah yang menjadi kendala. Dan terus terang telah kami upayakan selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur Kepri,” ujar HM Sani saat silaturahmi bersama warga Pinang Merah yang digelar Tim Relawan Sanur, Serikat Lintas Anak Melayu Bersatu (Selambe) belum lama ini.

Menurut Sani, penyelesaian permasalahan listrik ini telah dia lakukan beberapa hari setelah dilantik sebagai Gubernur Kepri pada 2010 sila.

Ia bersama Walikota Tanjungpinang yang ketika itu dijabat Suryatati A Manan menemui Dahlan Iskan yang menjabat Dirut PLN.

Upaya ini kemudian terjawab dengan dibangunnya interkoneksi listrik Batam-Bintan berkapasitas 150 KV.

“Jaringan interkoneksi Batam-Bintan ini sampai sekarang memang belum selesai. Tapi perlu diingat ini bukan karena Gubernur, tetapi terkendala permasalahan lahan,” ujar Sani.

Permasalahan lahan dimaksud adalah sebagian lahan yang dilalui jaringan berstatus hutan lindung yang memerlukan izin dari Kemenhut.

Diperkirakan interkoneksi listrik Batam-Bintan ini sudah akan rampung pada Oktober mendatang.

Selain listrik, untuk menjawab pembangunan Tanjungpinang yang semakin pesat juga harus diimbangi ketersediaan air bersih.

Menurut Sani, untuk mengatasi ini, saat menjabat sebagai Gubernur pihaknya telah membangun dam Sungai Gesek yang mampu menghasilkan 150 liter/detik. Pemerintah Provinsi Kepri juga dia sebut telah merencanakan waduk Kawal.

Dua hal inilah yang disebut Sani menjadi prioritas dalam menjawab kebutuhan masyarakat Tanjungpinang yang terus berkembang.

“Keduanya ini telah terkonsep dan tinggal dijalankan saja. Dan dua hal ini Insya Allah akan terjawab jika kami (Sanur) diberikan amanah hingga 5 tahun mendatang,” sebut sani.(ren)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*