Ini Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan Paslon Pilkada Jambi

Ini Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan Paslon Pilkada Jambi

IndoElection.com, Jambi – Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Fauzan mengatakan secara rinci hingga kemarin baru menerima lima laporan dari masyarakat. Laporan tersebut yakni pertama dugaan pelanggaran iklan kampanye yang dilakukan dua pasang cagub di Kota Jambi.

Lalu tentang dugaan penyalahgunaan posko di Merangin yang dilakukan satu pasang cagub, di Sungaipenuh untuk calon walikota dan di Provinsi Jambi tentang dugaan pelanggaran dilakukan calon wakil gubernur.

Namun demikian menurur Fauzan disebutkan untuk dugaan pelanggaran yang dilakukan di Sungaipenuh sudah dibahas di sentra gabungan hukum terpadu (Gakumdu) yang awalnya terindikasi pidana. Namun setelah di proses ternyata laporan tersebut tidak memenuhi unsur. Sehingga tak dapat di tindak lanjuti.

Lalu pelanggaran di Merangin juga telah dibahas dan dikaji oleh sentra gakumdu namun belum memenuhi unsur.

Lalu di Kota Jambi saat ini sedang dibahas. Dan terindikasi melanggar karena memasang iklan. Saat ini sedang dalam posisi dalam proses.

Selain itu juga tentang alat peraga kampanye semua calon melanggar.

Lalu yang terakhir yakni laporan tentang dugaan penyalahgunaan rumah dinas Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi yang dilakukan calon wakil gubernur.

” Ini juga sedang di proses dan kita minta alat bukti dan saksi untuk memprosesnya,” ujarnya kemarin. (feb)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*