Ini Dia Jadwal Kampanye Peserta Pilkada Rejang Lebong

Ini Dia Jadwal Kampanye Peserta Pilkada Rejang Lebong

IndoElection.com, Rejang Lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) telah melaksanakan rapat umum dan menetapkan jadwal pelaksanaan kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong (RL), Senin (9/11/2015) pagi di Aula Sekretariat KPU RL.

Ini merujuk pada Peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, Pasal 42 ayat (1), (2), (3), (4), dan (5) Jadwal Kampanye mulai dilaksanakan pada 22 November hingga 4 Desember 2015. Rapat penetapan jadwal itu dihadiri oleh masing-masing dari 7 perwakilan kandidat pasangan Bupati dan Wakil Bupati RL.

Kampanye perdana pada 22 November 2015 adalah pasangan kandidat nomor urut 3 Drs Syamsul Effendi MM – Adnan S.Sos. Kampanye kedua adalah pasangan nomor urut 5 Anom Chan – Joni Tan pada 24 November 2015. Dilanjutkan kampanye ketiga oleh pasangan Tugiman ST M.Pd – Drs Sudirman dengan nomor urut 6 pada 26 November 2015. Disusul oleh pasangan nomor urut 4 yakni Ir. Arrullah Jambak MM – Heri Purwanto SH pada 28 November 2015.

Berikutnya, jadwal kampanye kelima adalah pasangan nomor urut 7 yakni Dr Hijazi SH, M.Si – Iqbal Bastari S.Pd MM pada 30 November 2015. Diikuti kampanye keenam oleh kandidat nomor urut 1 Fatrolazi SE – Dra Hj. Nurul Khairiah pada 2 Desember 2015. Terakhir, pasangan kandidat nomor urut 2 H John Ferianto S.Sos MM – Bambang Aryanto AP MM pada 04 Desember 2015.

“Jadwal kampanye memang kita kelang 1 hari agar pasangan kandidat yang akan berkampanye bisa memiliki waktu untuk mempersiapkan atribut kampanyenya. Mungkin itu penataan panggung, umbul-umbul dan lain sebagainya,” kata Mansuruddin dihadapan para awak pers.

Untuk lokasi kampanye, KPU telah menentukan 2 titik yakni di Lapangan Setia Negara dan Stadion Air Bang di Curup Tengah. “Kedua titik tersebut kami rasa kapasitas massa pendukung tiap-tiap pasangan kandidat cukup. Dan mungkin kepada para kandidat silakan menyesuaikan dengan kapasitas lokasi kampanye yang telah ditentukan,” demkian Mansuruddin. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*