Ini Dia Beberapa Tips Memilih Asuransi Yang Benar Menurut Benny Waworuntu

Ini Dia Beberapa Tips Memilih Asuransi Yang Benar Menurut Benny Waworuntu

Jika kamu merasa berminat untuk berasuransi maka adanya beberapa tips untuk memilih asuransi yang benar sehingga didalam menanamkan uang tidak akan salah. Kita memang harus benar didalam memilih asuransi sehingga nantinya asuransi yang akan kita dapatkan benar benar produk asuransi yang benar. Hal ini dikemukakan oleh Benny Waworuntu selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI didalam sebuah acara Journalist Class dan Gathering yang diselenggarakan oleh OJK di Akmani Hotel. Berikut beberapa tips memilih asuransi yang benar menurut Benny Waworuntu diantaranya yaitu :

  1. Mencari Asuransi Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal pertama yang harus diperhatikan pada saat akan memilih asuransi adalah dengan mencari asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja asuransi jiwa cocok bagi mereka para pencari nafkah keluarga. Sedangkan asuransi kesehatan dibutuhkan agar nafkah bisa berjalan terus. Terus ada juga asuransi kecelakaan, asuransi pekerjaan, atau asuransi gagal panen.

  1. Menyesuaikan Dengan Kemampuan

Pada saat akan memilih asuransi juga harus disesuaikan dengan kemampuan, karena pada prinsipnya besaran asuransi ini dapat disesuaikan dengan kemampuan seseorang dan biasanya akan berkisar diantara 10 % hingga 15 % dari total pendapatan seseorang. Pembayarannya juga bisa dilakukan secara tahunan, semester, triwulan, bulanan, ataupun bayar sekali saja ketika mendapatkan rezeki.

  1. Dengan Membeli Produk Dari Perusahaan Asuransi Yang Jelas

Belilah produk asuransi dari perusahaan asuransi yang sudah jelas atau terdaftar di OJK dan dilakukan oleh tenaga pemasar yang berlisensi atau telah bersertifikat yang diperolehnya dari AAJI dan AAUI.

  1. Dengan Mempelajari Semua Manfaat Produk

Sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi maka terlebih dahulu dengan mempelajari semua manfaat produk yang akan dibeli dan harus jelas prosedur klaimnya, sehingga pada saat akan pengajuan akan mudah.

  1. Dengan Selalu Bersikap Terbuka Dan Terus Terang

Sebaiknya juga selalu bersikap terbuka dan terus terang kepada tenaga pemasar pada saat mereka membutuhkan informasi, sehingga akan terhindarnya penolakan pada saat klaim diajukan.

Itulah beberapa tips memilih asuransi kesehatan Indonesia menurut Benny Waworuntu. Selain itu masih ada tips yang lainnya yaitu dengan membaca ulang ketentuan polis pada saat sudah jadinya polis. Bacalah polis tersebut apakah sudah sesuai dengan apa yang telah disepakati pada saat sedang berlangsungnya proses pembelian asuransi.

 

 

Categories: Artikel

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*