Ini Bantahan Timses Airin-Davnie Soal Kampanye Terselubung

Ini Bantahan Timses Airin-Davnie Soal Kampanye Terselubung

IndoElection.com, Tangerang – Juru bicara kubu calon wali kota Tangerang Selatan nomor urut tiga, Ahmad Fauzi, membantah berbagai isu miring terhadap Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang disebut beberapa kali melakukan kampanye terselubung. Menurut Ahmad, sejak awal, partai pengusung Airin-Benyamin sepakat bahwa soal pemenangan jadi urusan partai.

Sedangkan, Airin-Benyamin diminta tetap fokus bekerja sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

“Tugas dan program yang terkait dengan pemilukada semua diserahkan dan dilakukan oleh enam partai pengusung, yaitu Golkar, PKS, PKB, PAN, Nasdem, dan PPP,” kata Ahmad, Minggu (6/9/2015).

Ketua DPC PKB Tangerang Selatan itu juga menegaskan, beberapa kali pertemuan Airin-Benyamin dengan warga masih dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Ahmad juga mempertanyakan atas dasar apa pertemuan tersebut bisa diartikan sebagai kegiatan kampanye.

“Kriteria kampanye kan sudah jelas. Apakah pasangan membawa alat peraga kampanye? Apakah pasangan mengajak warga memilih dirinya?” tutur Ahmad.

Sejumlah kegiatan Airin-Benyamin yang dikomentari Ahmad merupakan isi laporan dari Forum Pemuda Peduli Pilkada Bersih dan Satgas Lawan Politik Uang (Sapu) Tangerang Selatan yang telah membuat laporan ke Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan, beberapa hari lalu.

Dua kelompok ini mengaku ada iming-iming uang dan sejumlah hadiah yang ditawarkan panitia acara tersebut jika ada warga yang mau hadir.

Dari sana, mereka menilai, kegiatan Airin-Benyamin mengindikasikan kampanye terselubung. Kedua laporan itu kini masih dalam proses pengkajian oleh pihak Panwas.

Selain dua laporan tadi, Panwas juga memiliki dua temuan yang terkait dengan dugaan pelanggaran aturan kampanye tim Airin-Benyamin.

Perwakilan tim sukses Airin-Benyamin dan Kepala Dinas PPKAD (Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Tangerang Selatan akan dimintai keterangan oleh Panwas terkait temuan tersebut, Senin (7/9/2015). (feb)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*