Indra Setiawan Nyalon Pilkada Bintan, Umar Ali Rangkuti Ketua Komisi II

Indra Setiawan Nyalon Pilkada Bintan, Umar Ali Rangkuti Ketua Komisi II

IndoElection.com, Bintan – Kursi Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan yang sebelumnya ditingglkan oleh Indra Setiawan (maju ke Pilkada Bintan), dalam waktu dekat akan diisi oleh Umar Ali Rangkuti.

Sebagaimana diketahui, Umar merupakan peraih suara terbanyak kedua dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) Kabupaten Bintan.

Pengurus Dewan Pimpinana Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI-P) Kabupaten Bintan, juga telah melakukan rapat terkait Pengantian Antar Waktu (PAW). Dalam rapat tersebut menyetujui Umar Ali Rangkuti menggantikan Indra Setiawan di DPRD Bintan.

Indra Setiawan, ketua DPC PDI-P Bintan mundur sebagai anggota DPRD Bintan karena maju sebagai calon wakil Bupati Bintan mendampingi Khazalik yang diusung oleh PDI-P, PAN, Golkar dan Hanura.

Dalam rapat juga ditetapkan, posisi Indra Setiawan di DPRD Bintan yang saat ini menjabat wakil ketua diserahkan pada Trijono, sekretaris DPC PDI-P Bintan.

Sedangkan posisi Trijono yang saat ini menjabat ketua fraksi PDI-P di DPRD Bintan digantikan Siti Maryani, bendahara DPC PDI-P Bintan. Untuk posisi sekretaris fraksi, otomatis dijabat Umar Ali Rangkuti.

“Karena Umar meraih suara terbanyaknya dibawah Pak Indra Setiawan. Ini telah kita usulakan tinggal menunggu pelantikan,” kata Siti.

PDI-P Bintan juga masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Kepri. Jika surat tersebut sudah terbit, Umar akan dilantik ketua DPRD Bintan.

“Kemungkinan saya akan menjabat sebagai Ketua Fraksi, karena Pak Trijono saat ini menjabat sebagai wakil ketua. Untuk pelantikan Umar menunggu SK Gubernur,” terangnya. (feb)

Categories: Parlemen

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*