Hitung Cepat Pilkada Rembang: Hafidz – Bayu Klaim Menang 70 Persen

Hitung Cepat Pilkada Rembang: Hafidz – Bayu Klaim Menang 70 Persen

IndoElection.com, Rembang – Pasangan dari jalur perseorangan Abdul Hafidz – Bayu Andriyanto (Hafidz – Bayu) mengklaim memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Tak tanggung-tanggung, pasangan nomor urut tiga ini mengklaim prosentase kemenangan di kisaran 60 – 70 persen suara pemilih.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hafidz – Bayu, Muhammad Affan SE mengatakan prosentase kemenangan tersebut berdasarkan hitung cepat yang dilaksanakan oleh tim sejak penghitungan surat suara dimulai pada sekitar pukul 13.00 hingga pukul 16.00. “Perolehan suara cenderung stabil. Kami yakin kemenangan bisa mencapai prosentase 60 sampai 70 persen,” kata dia.

Mengenai dugaan maraknya money politik yang diarahkan ke pasangan perseorangan itu, dia mengaku enggan untuk menanggapi. Dia mengatakan kemenangan yang cukup mutlak di Pilkada 2015 itu lebih kepada kerja 7.000-an anggota tim dan relawan yang bekerja mendekati masyarakat sejak bulan Juli lalu. “Kami cenderung mengatakan kerja relawan sejak pertengahan tahun hingga Pilkada yang menghasilkan kemenangan ini. Bukan karena politik uang,” jelas mantan Ketua KPU Kabupaten Rembang ini.

Anggota Tim Kampanye Hamzah Fatoni – Ridwan, Arif Agung Cholili mengatakan hanya mengucapkan selamat kepada pasangan telah memenangi Pilkada itu. “Dengan
perolehan quick count itu, kami hanya mengucapkan selamat kepada pemenang,” terang dia.

Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat yang juga tim pemenangan Sunarto – Kuntum Khairu Basa, Charis Kurniawan mengatakan pelaksanaan Pilkada 2015 berjalan lancar dan sukses. Dia mengaku mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder baik itu KPU, Panwas Pilkada, Kepolisian yang membuat Pilkada berjalan lancar. “Siapapun yang terpilih akan kami dukung untuk membangun Rembang yang lebih baik,” tandas dia. (dik)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*