Hitung Cepat Pilkada Cianjur: Irvan-Herman Ungguli Calon Petahana

Hitung Cepat Pilkada Cianjur: Irvan-Herman Ungguli Calon Petahana

IndoElection.com, Cianjur – Persaingan ketat terjadi Pilkada Kabupaten Cianjur. Pasangan calon Suranto-Aldwin Rahadian menempel ketat pasangan calon Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman.

Berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei Cyrus Network, pada pukul 15.45, pasangan Irvan-Herman memperoleh 49,19 persen suara dan pasangan Suranto-Aldwin memperoleh 45,68 persen.

Sementara pasangan calon dari jalur independen, Deni-Zaini memperoleh suara 5,13 persen.

“Dari data suara TPS (tempat pemungutan suara) yang masuk, sudah didapatkan 98,33 persen. Dari data quick count, Irvan-Herman menang dengan selisih kurang lebih 4 persen dan masih dalam rentang margin of error,” Managing Director Cyrus Network Research and Consulting, Eko Dafid Afianto, di Pejaten, Rabu (9/12/2015).

“Siapa pasangan yang menang di Cianjur, kami tunggu hasil rekapitulasi akhir dari KPU (Komisi Pemilihan Umum),” kata Eko Dafid Afianto.

Pasangan calon Irvan-Herman diusung oleh Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kemudian pasangan Suranto-Aldwin diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Nasdem.

“Ini menarik karena Irvan merupakan anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, tapi tidak diusung Partai Demokrat. Kemudian Suranto merupakan Wakil Bupati Cianjur, calon petahana,” kata Eko.

Data yang sudah masuk di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sebanyak 100 persen, Dapil 2 sebesar 100 persen, Dapil 3 sebesar 98,46 persen, Dapil 4 sebesar 100 persen, dan Dapil 5 sebesar 93,75 persen.

Tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Cianjur sebesar 60,41 persen dengan kualitas random 99,94 persen.

Penghitungan cepat ini diterima oleh pusat data dari 300 TPS yang tersebar di 300 desa/kelurahan di seluruh kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Penghitungan cepat ini melibatkan sekitar 150 ribu pemilih di kabupaten cianjur. ?”Biasanya hasil rekapitulasi KPU enggak akan jauh beda dari hitung cepat,” kata Eko. (feb)

Categories: Hasil Pilkada

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*